Sukses

Pasar Sedan Bertumbuh, Toyota Hadirkan Camry Baru dengan Mesin TNGA

New Camry tersedia dalam dua pilihan penggerak ramah lingkungan, yaitu mesin bensin baru berbasis teknologi Toyota New Global Architecture (TNGA) serta mesin berteknologi Hybrid Toyota generasi ke-4

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sedan merangkak naik di tengah hantaman pandemi virus Covid-19. Tahun ini, pasar menjadi 4.200 unit, meningkat dibandingkan 3.700 unit pada tahun lalu. Melihat kondisi tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya menghadirkan line-up terbarunya, new Toyota Camry.

New Camry tersedia dalam dua pilihan penggerak ramah lingkungan, yaitu mesin bensin baru berbasis teknologi Toyota New Global Architecture (TNGA) serta mesin berteknologi Hybrid Toyota generasi ke-4.

Tidak hanya bertenaga, kedua mesin ini juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik serta emisi gas buang yang rendah. Meski hadir dengan mesin baru dan berbagai advance features, harga new Camry menjadi lebih kompetitif.

"Kami hadirkan new Camry V dan new Camry Hybrid yang didukung dengan layanan mobilitas Toyota untuk memberikan pengalaman bermobilitas yang menyenangkan dan personal yang juga menjadi bagian dari upaya kami dalam mewujudkan Mobility Happiness for All," ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Mesin baru TNGA pada New Camry V tidak hanya menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman namun juga menyenangkan. Pasalnya tenaga yang dihasilkan mesin baru berkode A25A-FKS meningkat dari 183 PS pada 6.000 rpm menjadi 204 PS pada 6.600 rpm.

Tidak hanya tenaganya, torsinya pun naik dari 23,9 Nm pada 4.100 rpm menjadi 24,8 Nm pada 5.000 rpm. Meski lebih bertenaga, mesin baru pada New Camry V ini menghasilkan level CO2 yang rendah yaitu 148 g/km dengan efisiensi bahan bakar yang baik yaitu 16,3 km/l (tergantung kondisi jalan dan gaya berkendara).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Baru

Mesin baru New Camry V juga dilengkapi dengan transmisi baru yaitu transmisi otomatis 8-speed. Sinergi antara mesin baru dan transmisi baru ini membuat akselerasi New Camry V menjadi lebih halus sehingga penyaluran tenaga dapat menjadi lebih efisien dan level CO2 yang dihasilkan pun menjadi lebih rendah.

Model baru ini, hadir dengan tampilan eksterior yang lebih tegas dan elegan, serta sejumlah fitur baru yang membuatnya semakin advance dan berkelas. Tampilan berwibawa khas sedan papan atas terpancar mulai dari sisi depan eksterior dengan adanya New Astonishing Front Bumper and Grille.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan New Striking Silver Alloy Wheel berukuran 18 inchi yang dinamis serta New Bold Rear Lamp yang memperkuat kesan kokoh dan berkelas pada sisi belakang. Sementara pada New Camry Hybrid, terdapat New Sharp-Edged LED Rear Lamp with Red Reflex Reflector yang semakin menyegarkan tampilan belakang New Camry Hybrid.

Masuk ke dalam kabin, New Camry semakin menunjukkan kelasnya sebagai sedan premium dan modern berkat New Captivating Interior Design yang menampilkan desain baru, khususnya pada area dashboard dengan adanya New Marvelous Floating Multimedia.

Khusus untuk New Camry Hybrid telah disematkan teknologi safety Toyota yang advance yaitu Toyota Safety Sense 2 (TSS 2). Teknologi TSS 2 pada New Camry Hybrid menawarkan beragam fitur mulai dari Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA) hingga Automatic High Beam (AHB).

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Kelelahan Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.