Sukses

Motor Mini Honda Ini Siap Gebrak Pasar Amerika Serikat

Honda Navi 2022 yang diproduksi di India, kini akan diekspansi untuk pasar otomotif sepeda motor di Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Motor mini keluaran Honda, Navi, awalnya memang direncanakan untuk dipasarkan pada pasar otomotif India. Model ini diproduksi oleh Honda Motorcycle and Scooter India dengan mengusung DNA Grom namun dengan beberapa perbedaan.

Namun seiring berjalannya waktu dan permintaan pasar yang cukup besar, kini sepeda motor mini tersebut akan diekspansi hingga ke Amerika Serikat.

Meski diproduksi di India, namun untuk spesifikasi yang diusung pada motor mini Honda Navi ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Salah satunya adalah dari penggunaan jantung pacu pada model ini.

Motor mini Honda Navi hadir dengan mesin bersilinder tunggal dengan teknologi Honda Enchanced Smart Power (eSP) empat tak berkapasitas 109,2 cc dengan pendingin kipas.

Dalam informasinya, tidak disebutkan berapa besaran tenaga yang diproduksi pada mesin tersebut. Namun spesifikasi lain seperti rasio kompresi yang dihasilkan, dari data informasinya disebutkan sebesar 9,5 : 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Transmisi Automatic

Mengenai sistem transmisinya, Honda Navi 2022 ini hadir dengan transmisi automatic yang dioperasikan melalui V-Matic CVT. Untuk koplingnya sendiri, teknologi yang disematkan adalah Automatic centrifugal dry, sehingga membuat pengoperasian transmisi menjadi lebih halus.

Ketersediaan unitnya baru akan dijadwalkan mencapai showroom pada Januari 2022 mendatang. Nantinya, model ini akan disebar ke 49 negara bagian Amerika Serikat.

Harga yang ditawarkan kepada konsumen, Honda Navi 2022 ini akan dibanderol dengan harga USD 1.807 atau setara dengan Rp 25,7 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Penangkapan Terduga Teroris dan Waspada Euforia Kemenangan Taliban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.