Sukses

Mengenal BlueLink, Teknologi Canggih yang Dimiliki Hyundai Creta

Hyundai Creta mengadopsi teknologi BlueLink yang di dalamnya terdapat fitur keselamatan dan keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Hyundai Creta menawarkan fitur dan teknologi terkini. SUV lima penumpang bermesin 1.5L itu mengadopsi BlueLink yang di dalamnya terdapat fitur keselamatan dan keamanan.

“Fitur BlueLink ini hanya dimiliki oleh Creta dan tidak ada di merek lain. BlueLink memungkinkan pemilik terhubung dengan kendaraannya termasuk kehadiran fitur safety dan security yang memungkinkan menghubungkan pelanggan ke call center secara otomatis,” ucap Putra Samiaji, Head of Before Service Hyundai Motors Indonesia dalam konferensi pers, Senin (15/11/2021).

Hanya melalui smartphone, pemilik Hyundai Creta memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya, yaitu: Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Melalui Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Lewat aplikasi ini pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Aplikasi ini juga memiliki Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati; Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Mengaktifkan BlueLink

Lantas bagaimana cara mengaktifkan BlueLink di Creta? Pemilik dapat mendaftarkan diri melalui head unit yang berada di dalam Creta.

Kemudian untuk dapat lebih merasakan fitur maksimal ini, konsumen menghubungkan BlueLink dengan telepon genggam melalui aplikasi dan menciptakan akun serta registrasi. Pendaftaran ini terbilang mudah hingga akhirnya dapat merasakan fitur Bluelink secara penuh.

“Fitur BlueLink ini ada di head unit Creta sehingga jika nantinya konsumen ingin memodifikasi head unit maka tidak akan dapat merasakan fitur ini. Layanan ini gratis, kami berikan tanpa biaya tambahan,” ucap Putra.

Terkait isu privasi serta data, melihat layanan ini membutuhkan banyak informasi bersifat kredensial, Hyundai menyerahkan ke masing-masing konsumen apakah bersedia seluruh fitur BlueLink diaktifkan.

Jika tidak ingin, konsumen cukup menggunakan fitur BlueLink yang ada di head unit saja.

“Itu sebabnya fitur ini tidak langsung aktif saat Creta tiba di tangan konsumen. Konsumen sendiri yang harus mengaktifkannya, secara sadar, mendaftarkan diri seperti cara yang disebutkan di atas,” ucap Putra. (Sta/Tom)

Fitur Bluelink tersedia untuk Creta varian Trend, Style dan Prime. Berikut harganya:

  • Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 299.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Trend iVT: Rp 319.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Style iVT: Rp 359.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Prime iVT: Rp 397.500.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Prime iVT Two Tone Roof: Rp 399.000.000,- (OTR Jakarta).
3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini