Sukses

Daihatsu Luncurkan All New Xenia Terbaru di GIIAS 2021, Intip Spesifikasinya!

Daihatsu resmi meluncurkan All New Xenia terbaru yang telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Liputan6.com, Jakarta Demi menjawab tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil Low MPV berkualitas dan modern di Indonesia, Daihatsu resmi meluncurkan All New Xenia terbaru yang telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Peluncuran All New Xenia berlangsung pada 11 November 2021 lalu, bersamaan dengan momentum GIIAS 2021 di ICE – BSD, Tangerang sebagai salah satu pameran otomotif terbesar bertaraf Internasional.

Xenia telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004, dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan “Mobil Sejuta Umat”. Sejak awal diluncurkan, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini.

All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis DNGA yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Soichiro Okudaira, President of Daihatsu Motor Co., Ltd., Japan mengatakan sejak awal, Daihatsu membuat kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan melalui inovasi dan teknologi.

"Di Indonesia, platform baru DNGA telah terpasang pada ROCKY yang diluncurkan pada bulan April dan ALL NEW XENIA yang dirilis pada bulan November. DNGA dikembangkan dengan 3 konsep: Kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, dan fokus pada detail terkecil," kata Soichiro Okudaira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian Mesin All New Xenia

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Fitur Keselamatan Daihatsu A.S.A

Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag. Pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi "sofa mode" untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

Selain itu, All New Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

3 dari 3 halaman

All New Xenia Punya Body Compact

Soichiro Okudaira menyebutkan meskipun memiliki body yang compact, XENIA memiliki kabin yang lega, serta jok belakang yang lapang. Anda juga dapat menggunakan ruang kabin secara fleksibel berkat pengaturan kursi dan rel sliding jok yang panjang.

"XENIA memiliki radius putar minimum dan ground clearance tertinggi di kelasnya. Berkat hal ini, anda akan merasa aman berkendara di gang-gang sempit, melewati speed bump atau polisi tidur, maupun jalan non-aspal," kata Soichiro Okudaira.

Anjar Rosjadi, Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berharap All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga.

“Semoga All New Xenia dapat meneruskan kesuksesannya menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama, serta berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” harap Anjar Rosjadi.

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Untuk informasi harga, dapat mengunjungi langsung ke website resmi https://daihatsu.co.id/

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.