Sukses

Persaingan Kelas LMPV Makin Sengit, Suzuki Optimistis Ertiga Tetap Kompetitif

Pasar low multi purpose vehicle (LMPV) semakin sengit, dengan diluncurkannya banyak model baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) semakin sengit. Hal itu ditandai dengan banyak meluncurnya model baru di GIIAS 2021.

Setidaknya, ada empat model baru yang melantai, di antaranya all new Toyota Avanza dan Veloz, all new Daihatsu Xenia, dan new Mitsubishi Xpander.

Lalu, dengan semakin banyaknya kompetitor, bagaimana peluang salah satu mobil keluarga bawah milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ertiga?

Dijelaskan Head of Product Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donel, pabrikan berlambang 'S' ini menanggapi dengan positif kehadiran model baru LMPV ini.

Pasalnya, dengan semakin banyaknya pilihan untuk konsumen, maka akan kembali menggairahkan pasar mobil keluarga bawah tersebut.

"Kami dari Suzuki menyambut positif untuk produk yang ada. Itu akan membuat market otomotif lebih baik lagi, dan konsumen bisa lebih memilih produk mana yang diunggulkan," jelas Harold saat ditemui di sela-sela GIIAS 2021, di ICE, BSD, Tangerang, Senin (15/11/2021).

Lanjut Harold, pihaknya tetap percaya diri, jika Suzuki Ertiga masih cukup mampu bersaing dengan para kompetitornya.

"Suzuki tetap positif, bahwa all new Ertiga masih bisa kompetitif, bersaing dengan teman-teman yang mungkin baru diluncurkan pada 2021 ini," tegasnya.

Sementara itu, PT SIS sendiri baru saja menghadirkan Suzuki Ertiga SS FF sebagai model edisi terbatas dari keluarga Ertiga.

Sebagai model baru, mobil ini menawarkan tampilan yang lebih keren dan fitur yang setingkat lebih apik dibanding model yang sudah lebih dulu eksis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Ertiga SS FF

Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, model ini hadir secara terbatas. Lalu berapa harganya?

"Harga mulai dari Rp 258 juta. Jadi ini statusnya limited edition, kami hanya produksi 125 unit," terang Donny usai peluncuran.

Meski berstatus limited edition, Suzuki siap memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan komponen pada Suzuki Ertiga SS FF ini.

"Kalau ada permintaan lebih dari itu (kuota yang disiapkan) konsumen bisa pesan aksesorinya ke SGA (Suzuki Genuine Accecories) kami," ujar Donny.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini