Sukses

Suzuki Masih Punya Satu Model Baru di GIIAS 2021, S-Presso?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menyiapkan satu amunisi baru di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menyiapkan satu amunisi baru di gelaran GIIAS 2021. Jenama berlambang 'S' ini, masih menyisahkan satu model baru lagi untuk diluncurkan di pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11 sampai 21 November 2021.

Dijelaskan Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Suzuki memang akan ada peluncuran mobil baru pada Selasa (16 November 2021). Namun, untuk modelnya sendiri masih belum bisa diinformasikan lebih detail.

"Besok kita masih ada kejutan lagi. Tinggal liat lagi 'adik' kita yang baru nanti," jelas Harold saat ditemui di gelaran GIIAS 2021, Senin (15/11/2021).

Sementara itu, saat ditanya terkait model baru yang akan meluncur tersebut, apakah hanya penyegaran atau mobil yang benar-benar baru, pria ramah ini masih enggan memberikan informasi lebih jauh terkait mobil baru tersebut.

"Yang pasti, itu keluarga baru Suzuki. Kita tidak bisa menyebutkan varian atau modelnya. Mudah-mudahan seru besok," tegas Harold.

Suzuki S-Presso sendiri sudah lama santer terdengar akan masuk ke Tanah Air. Hal ini juga sempat diperkuat oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS saat jumpa pers secara virtual beberapa waktu lalu.

Meski Donny tidak menyebutkan model apa yang akan diperkenalkan nantinya, namun model yang dipastikan akan meluncur adalah Suzuki S-Presso.

Hal ini dikuatkan dengan adanya informasi resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusiaa dengan nomor permohonan DID2021020609.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbincangan hangat

Mengenai spesifikasinya, Suzuki S-Presso hadir dengan mesin tiga silinder berkode K10B dengan kapasitas 1.0 liter. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut diklaim mampu memproduksi 67 tk dan torsi puncak 90 Nm.

Tenaga yang dihasilkan ini disalurkan ke penggerak depan dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau sistem transmisi otomatis khas Suzuki AGS.

Sedangkan untuk dimensi yang dihadirkan, Suzuki S-Presso akan hadir dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.670 mm. Untuk jarak sumbu rodanya, mobil mungil ini dibekali dengan rentang 2.400 mm.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.