Sukses

Semangat Naik Kelas MotoGP, Pembalap Federal Oil Sabet Podium di Seri Penutup Moto2

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio tampil trengginas saat Moto2 Valencia 2021, Minggu (14/11/2021). Pembalap asal Italia itu mengunci posisi kedua dalam laga penutup Moto2 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio tampil trengginas saat Moto2 Valencia 2021, Minggu (14/11/2021). Pembalap asal Italia itu mengunci posisi kedua dalam laga penutup Moto2 2021.

Mengawali start dari posisi keempat menjadi angin segar bagi pembalap yang karib disapa Diggia tersebut. Ia pun bertarung sekuat tenaga untuk bisa menggapai podium. Maklum ini akan menjadi balapan terakhirnya di Moto2 karena di musim depan ia akan berlaga di MotoGP.

"Saya memang sangat menginginkan hasil ini dan begitu penting menutup babak karir dengan berada di podium. Selama balapan berusaha meraih kemenangan hingga akhir, tapi Raul Fernandez punya keunggulan," ungkap Diggia.

"Kita telah lakukan balapan luar biasa dan terima kasih kepada tim atas kerja keras sepanjang balapan ini. Sekarang MotoGP sudah menanti," tambahnya.

Sebagai informasi, di klasemen akhir Moto2 2021 Diggia berada di posisi tujuh (7) dengan total 161 poin. Sementara Nicolo Bulega yang merupakan rekan satu tim Diggia berada di posisi 26 dengan 12 poin.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, turut mengapresiasi keberhasilan tim Federal Oil Gresini Moto2 dan Diggia yang tampil cemerlang hingga berhasil naik podium.

"Merupakan hasil luar biasa bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 mengakhiri musim ini dengan naik di podium, menunjukkan keandalan Fabio Di Giannantonio membalap dengan hati yang didukung orang-orang terbaik yang berkontribusi penuh meraih kesuksesan di Moto2 Valencia 2021," terang Patrick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menatap MotoGP

"Ini adalah hadiah tutup musim yang luar biasa bagi seluruh konsumen Federal Oilâ„¢ di Indonesia," timpal Hasril Arsyad, Federal Oilâ„¢ Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Federal Oil akan melanjutkan kerjasamanya dengan Gresini Racing dalam mengarungi MotoGP sebagai kasta tertinggi ajang balap motor dunia.

"Terima kasih kepada Gresini Racing yang lebih dari sepuluh tahun bersama Federal Oil, menunjukkan semangatnya di dunia balap untuk bikin bangga Indonesia dengan menutup musim sebaik mungkin. Tak sabar untuk langkah besar bersama berikutnya antara Federal Oilâ„¢ dan Gresini Racing," tutup Patrick.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.