Sukses

Ada di GIIAS 2021, Booth Ini Berikan Edukasi Mengenai Teknologi Mobil Hybrid dan Elektrifikasi

OTO Media Group turut meramaikan GIIAS 2021 dengan membuka booth yang memberikan edukasi mengenai mobil hybrid dan elektrifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - OTO Media Group turut meramaikan GIIAS 2021 dengan membuka booth yang memberikan edukasi mengenai mobil hybrid dan elektrifikasi. Pengunjung yang penasaran dengan kendaraan ramah lingkungan beserta teknologinya, bisa menyambangi booth OTO Media Group yang berada di Hall 6 Booth 6A, ICE BSD Tangerang, Banten. 

Mengusung tema “Love the Earth, Electrify Now”, OTO Media Group memamerkan Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), Toyota CH-R Hybrid, Nissan Leaf, Hyundai Kona Electric, Nissan Kicks e-Power dan mobil Konsep Binus ASO School of Engineering (BASE) yang ikut serta pada ajang Shell Eco Marthon. Tak ketinggalan juga dipamerkan panel baterai Hyundai Ioniq.

Para pengunjung yang datang banyak menanyakan tentang teknologi mobil yang dipajang OTO Media Group. Misalnya perbedaan antara Mitsubishi Outlander PHEV dengan Toyota C-HR Hybrid.

"Saya lumayan penasaran seperti apa kinerja mobil seperti PHEV. Masih diisi bensin nggak? Berapa jauh bisa pakai baterainya," kata Indra, pengunjung GIIAS 2021 asal Pasar Minggu yang datang bersama keluarganya.

Sementara Dewi yang selama ini mengaku memiliki mobil Jepang, tertarik dengan Hyundai Kona Electric. Ia menyebut penggunaan listrik sebagai tenaga kendaraan akan berdampak pada lingkungan yang lebih baik.

"Apalagi saya rumah dan tempat kerja nggak jauh-jauh amat, rasanya akan lumayan kalau pakai mobil listrik," kata dia.

Beberapa agen pemegang merek (APM) mencoba menghadirkan mobil listrik di pameran GIIAS tahun ini. Kendaraan dengan tenaga setrum itu hadir dalam berbagai segmen, termasuk sedan, mobil mini, hingga sport.

Setidaknya ada delapan APM yang menghadirkan kendaraan listrik di pameran otomotif tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deratan Mobil Listrik

Toyota memperkenalkan sejumlah model mobil listrik pada GIIAS 2021, yakni Prius PHEV, COMS, C+POD, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV). Produsen Jepang itu turut menghadirkan mobil autonomous masa depan yang digerakkan dengan baterai elektrik, yakni e-Palette.

Hyundai juga menampilkan mobil konsep EV Propechy. Tak ketinggalan dua model yang sudah dijual di Tanah Air sepetri Kona Electric dan Ioniq Electric.

Selanjutnya, MG Motor Indonesia juga memamerkan mobil listrik MG 5 EV. Wuling menampilkan dua mobil listrik dengan platform Small Electric Vehicle (GSEV).

Mitsubishi turut memamerkan dua mobil listrik di ajang GIIAS 2021, yakni Outlander PHEV dan Minicab-MiEV. Pabrikan mewah Jepang, Lexus, menghadirkan LF-30 Electrified Concept. Ia ditemani dua kendaraan elektrifikasi lainnya, yakni New Lexus ES Hybrid dan Lexus UX 300e.

Terakhir, Nissan juga ikut memberikan inovasi dalam menyambut era elektrifikasi. Mereka membawa dua mobil listrik ke pameran GIIAS 2021, yakni All New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini