Sukses

Ini Alasan Hyundai Creta Hadir dalam Konfigurasi 5 Penumpang

Hyundai Creta yang diluncurkan Hyundai Indonesia hadir dengan konfigurasi 5 penumpang. Hyundai punya alasan tersendiri terkait hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Creta yang diluncurkan Hyundai Indonesia hadir dengan konfigurasi 5 penumpang. Hyundai punya alasan tersendiri terkait hal ini. 

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia, menjelaskan pihaknya fokus memasarkan SUV kapasitas 5 penumpang, karena memiliki pasar besar juga di Indonesia meski mobil berkapasitas 7 penumpang populer di Tanah Air.

"Kami sudah punya product planning dan platform mobil 5 penumpang-7 penumpang seperti kami ada Hyundai Palisade dan Santa Fe," ujar Makmur di booth Hyundai-GIIAS 2021, ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Sejak diluncurkan kemarin, Hyundai Creta diproduksi di pabrik baru Hyundai Indonesia di Cikarang, Bekasi. Produksi sudah mulai dilakukan dengan target distribusi ke diler dan konsumennya pada akhir Januari 2022.

Hyundai Indonesia targetkan menjadi pemimpin pasar di segmennya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi Mode Berkendara

Hyundai Creta mengusung mesin 1.5L dengan tenaga maksimum 115 ps per 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm per 4.500 rpm.

Akselerasi 0-100 km per jam mencapai 12 detik untuk transmisi manual dan 11,8 detik trannsmisi IVT. Keceppatan maksimumnya 170 km per jam dengan empat mode berkendara: eco, comfort, smart, sport.

Hyundai Creta juga mobil pertama yang dipasarkan di Indonesia dengan teknologi inovatif terbaru: Hyundai Bluelink. Ini membuat penggunanya terhubung dengan mobil melalui ponsel pintarnya.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Pertimbangan Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.