Sukses

Toyota Prius PHEV Jadi Armada Terbaru Taksi Bluebird

Komitmen Bluebird untuk menjaga udara agar lebih bersih, terus ditunjukkan melalui kehadiran armada baru yang lebih bersih dalam hal emisi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai penyedia layanan transportasi darat terkemuka, PT Blue Bird Tbk, terus memegang teguh komitmennya untuk mendukung program Birukan Langit Jakarta dengan menghadirkan armada mobil yang ramah lingkungan.

Pada 2019 lalu, perusahaan ini meresmikan dua model mobil listrik BYD e6 dan Tesla Model X sebagai armadanya, kini Bluebird melanjutkan komitmennya dengan menghadirkan Toyota Prius PHEV untuk menjadi armada terbarunya.

Kehadiran mobil ramah lingkungan ini merupakan kerjasama antara Bluebird dengan Toyota untuk bersinergi untuk mendekatkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat.

"Kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Toyota untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan komitmen kedua perusahaan untuk memberikan mobilitas yang aman dan nyaman bagi pengguna maupun lingkungan," Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono.

Armada Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) ini merupakan mobil yang dibekali dengan dua sistem powertrain yakni perpaduan antara mesin konvensional dan penggunaan baterai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Bisa Menjadi Stimulus Positif

Dengan sistem hybrid ini, maka akan membuat performa mobil ini akan menjadi lebih irit bahan bakar dan lebih sedikit dalam mengeluarkan emisi yang lebih rendah.

Sebagai penutup Sigit berharap, melalui kolaborasi ini dapat memberikan stimulus dalam pemanfaatan kendaraan ramah lingkungan sebagai moda transportasi guna mendukung lingkungan dan kehidupan yang berkelanjutan.

“Sebagai salah satu penyedia layanan transportasi darat di Indonesia, kami merasa bertanggung jawab untuk berkontribusi dalam perbaikan kondisi lingkungan dengan menjadi katalis dalam penerapan armada taksi ramah lingkungan," tutup Sigit.

3 dari 3 halaman

Infografis Kepunahan Bahasa Daerah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.