Sukses

Pernyataan Resmi Ducati Terkait Dibongkarnya Motor Balap WSBK 2021 di Mandalika

Pihak Ducati sebelumnya dikabarkan marah karena kargo untuk balapan Superbike hanya boleh dibuka pihak Bea Cukai dan tim saja.

Liputan6.com, Jakarta - Media Jerman, Speedweek.com menyebut Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti marah dengan beredarnya video yang menunjukkan dibongkarnya kargo berisi motor untuk balapan World Superbike atau WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. Namun, kabar itu dibantah pihak Ducati.

Melalui akun twitter resmi @ducaticorse, pihak Ducati menyatakan, "Paolo Ciabatti, dan Ducati Corse tidak pernah membuat pernyataan apa pun terkait peristiwa di Sirkuit Internasional Mandalika. Kami menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk seri WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan."

Sebelumnya, Speedweek.com melaporkan mendapat kiriman video dan gambar dari seorang koresponden di Indonesia yang menunjukkan kotak kargo logistik milik Ducati yang berisi motor untuk balapan Superbike 2021 dibongkar secara ilegal. Dalam video dan gambar tersebut terlihat panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengutak-atik motor milik pembalap Ducati, Michael Rinaldi.

Insiden itu disebut membuat pihak Ducati marah karena kargo untuk balapan Superbike hanya boleh dibuka pihak Bea Cukai dan tim saja. Tujuannya untuk mencegah spionase dan manipulasi industri. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diresmikan Jokowi

Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akhirnya diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi pada Jumat (12/11/2021). Tak cuma meresmikan, Presiden Jokowi juga sempat menjajal trek balap yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat menjajal Sirkuit Mandalika, Jokowi mengendarai motor kustom berbasis Kawasaki W175 yang pernah ia pakai saat meninjau jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara pada 19 Desember 2019.

Nampak Jokowi mengenakan setelan sarung tangan, jaket, celana, dan sepatu berwarna hitam serta helm half face yang senada.

Ia nampak antusias menjajal trek, bahkan saat bendera start dikibarkan, orang nomor satu di Indonesia itu langsung ngacir.

Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir dalam kegiatan tersebut. Menteri Erick bertugas mengibarkan bendera start dan finish.

3 dari 3 halaman

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.