Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Uji Emisi Kendaraan Bermotor dan All New Toyota Avanza

Informasi mengenai tanggapan Komite Penghapusan Bensin Bertimbel (KPBB) terkait kewajiban emisi kendaraan bermotor yang dianggap sesuai dengan peraturan pemerintah menjadi sorotan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tanggapan Komite Penghapusan Bensin Bertimbel (KPBB) terkait kewajiban emisi kendaraan bermotor yang dianggap sesuai dengan peraturan pemerintah menjadi sorotan pemerintah.

Selain itu, informasi mengenai Suzuki Gixxer SF 250 yang menyapa pasar Indonesia, serta daftar harga all-new Toyota Avanza dan Veloz, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. KPBB : Kewajiban Uji Emisi Kendaraan Bermotor Sudah Sesuai dengan Peraturan Pemerintah

Sesuai dengan Peraturah Gubernur Jakarta Nomor 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor, kini semua kendaraan yang berada di wilayah tersebut diwajibkan untuk mengikuti tes uji emisi.

Menanggapi langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut, Komite Penghapusan Bensin Bertimbel (KPBB), menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh stakeholder ini memang sudah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tanpa Seremoni, Suzuki Resmi Luncurkan GIXXER SF 250 di Indonesia

Setelah banyak diperbicangkan di kalangan pencinta roda dua, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan motor sport touring terbarunya, GIXXER SF 250. Model asal Jepang ini hadir dengan mewarisi DNA GSX-R dan Hayabusa, dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memiliki tampilan yang mewah.

Suzuki GIXXER SF 250 ini bisa didapatkan oleh konsumen mulai bulan ini, dengan banderol Rp49,3 juta (on the road DKI Jakarta).

"Pasar sepeda motor 250cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya yang menyukai eksklusivitas dan petualangan. Untuk itulah GIXXER SF 250 hadir bagi konsumen yang mencari sepeda motor sport touring dengan desain yang tajam, tampilan sporty, serta performa kuat," terang Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (10/11/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Daftar Harga All New Toyota Avanza dan Veloz, Mulai dari Rp 206,2 Juta

PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Toyota Avanza dan All New Toyota Veloz secara virtual, Rabu (10/11/2021).

Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru.

Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper memungkinkan Insinyur Toyota memiliki ruang untuk menciptakan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini