Sukses

Jialing Rilis Motor Bebek Baru, Desainnya Mirip Kawasaki Z1000

Produsen motor Cina, Jialing, akhirnya merilis model terbaru dengan mengambil basis dari motor bebek namun hadir dengan desain mirip Kawasaki Z1000

Liputan6.com, Jakarta - Produsen motor Cina, Jialing, merilis model terbaru dengan mengambil basis dari motor bebek namun hadir dengan desain mirip Kawasaki Z1000.

Motor yang dirilis untuk pasar domestik Cina ini mengusung beberapa detail yang sangat mirip dengan motor gede (moge) dari Kawasaki tersebut. Di bagian depannya, Jialing SVR180 hadir dengan fairing yang agresif yang dan meruncing di ujungnya.

Sayap bodi pun dibuat mirip dengan penggunaan warna hijau, di mana penggunaan kelirnya sangat mirip dan memang menjadi ciri khas dari produsen asal Jepang tersebut.

Tidak sampai di situ, pada desain knalpot motor bebek ini juga dibuat begitu mirip. Hadir dengan bentuk yang seperti itu, membuat banyak orang memastikan bahwa knalpot tersebut merupakan milik Kawasaki Z1000.

Penggunaan lampu depan pada motor ini juga sudah mengikuti tren terkini dengan mengadopsikan LED sebagai pencahayaan utama.

Sedangkan pada bagian lampu belakangnya, masih mengandalkan bohlam biasa dengan desain yang sporty.

Sementara pada sektor kaki-kaki, tampilannya dibuat begitu menggoda lewat penggunaan pelek racing multispoke dan dihiasi dengan aksen hijau yang membuat lebih sporty.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Motor Bebek Jialing SVR 180

Menariknya adalah pengadopsian jantung pacu pada motor tersebut. Jika Kawasaki Z1000 mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.000 cc, untuk motor bebek ini mesin yang diadopsikan hanya sebesar 180 cc.

Mesin silinder tunggal DOHC 4 katup ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,43 tk dan torsi puncak 15,5 Nm. Dari mesin tersebut, kecepatan yang mampu ditorehkan adalah mencapai 130 kpj.

Fitur lainnya yang disematkan pada motor bebek ini adalah tangki bahan bakar berkapasitas 7 liter. Untuk fitur tampilannya mengusung LCD TFT digital yang lebih mewah dengan informasi yang lebih lengkap.

Motor ini juga dibekali dengan port USB yang memudahkan pemiliknya untuk melakukan pengecasan gawai mereka selama perjalanan.

3 dari 3 halaman

Infografis 11 Aplikasi Terintegrasi PeduliLindungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.