Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sindrom Highway Hypnosis dan New Mitsubishi Xpander

Informasi seputar sindrom highway hypnosis yang kerap menjadi penyebab kecelakaan di jalan tol yang lurus menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar sindrom highway hypnosis yang kerap menjadi penyebab kecelakaan di jalan tol yang lurus menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai model terbaru Mitsubishi Xpander yang mengalami ubahan signifikan dan juga Xpander Cross, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Mengenal Sindrom Highway Hypnosis, Penyebab Kecelakaan di Jalan tol yang Lurus

Kasus kecelakaan yang menyebabkan Vanessa Angel dan sang suami meninggal masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Bahkan, Polda Jawa Timur telah melakukan pemeriksaan terhadap sopir pasangan artis ini, Tubagus Muhammad Joddy.

Sebelumnya, sopir yang membawa Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa Angel ini mengaku kelelahan dan mengantuk, serta mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, yaitu 130 km/jam.

Berdasarkan hal tersebut, kemudian muncul pembahasan terkait sindrom highway hypnosis, yaitu kelelahan saat berkendara Auto Behaviour Syndrome (ABS).

Pengemudi, biasanya mengalami kondisi trace atau berpikiran kosong saat melewati jalanan lurus, dan jika dibiarkan berpotensi membuat pengendara tertidur.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mitsubishi Xpander Terbaru Akhirnya Meluncur, Ubahannya Banyak Banget

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya meluncurkan model terbaru dari Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. Kedua model ini mengalami penyegaran, namun Xpander lah yang paling signifikan ubahannya.

"Dengan segala keunggulan fitur di sisi interior dan eksterior yang semakin luxurious, performa dan sistem keselamatan yang semakin baik, kami memperkenalkan new Xpander sebagai generasi terbaru, yang akan menjadi partner Anda, para konsumen kami di Indonesia dalam menjalani petualangan hidup," terang President Director PT MMKSI Naoya Nakamura saat peluncuran secara virtual, Senin (8/11/2021).

Pada sisi eksterior, New Xpander mengalami penyegaran di beberapa bagian.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Tak Kalah dari Xpander, Ini yang Baru dari Mitsubishi Xpander Cross

Selain menghadirkan New Mitsubishi Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga memperkenalkan model terbaru dari Mitsubishi Xpander Cross. Meski ubahannya tak sesignifikan New Xpander, model anyar Xpander Cross ini juga mendapat tambahan fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara.

Dari sisi desain, New Xpander Cross tak banyak berubah. Yang baru hanya pengaplikasian Black Metallic Grille untuk memperkuat tampilan Tangguh nan mewah dari sebuah SUV.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini