Sukses

Bocoran Mobil Baru Honda di GIIAS 2021 dengan Status Pertama di Dunia

Honda akan meluncurkan satu model barunya lagi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) terus menambah lini kendaraan terbarunya pada 2021. Pabrikan berlambang huruf H ini sebelumnya telah menghadirkan Honda Brio, CR-V, Odyssey, BR-V, kemudian City dan juga Civic RS beberapa waktu lalu.

Terbaru, Honda juga akan meluncurkan satu model barunya lagi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Rincian terkait mobil yang akan berstatus peluncuran pertama di dunia ini, memang belum terungkap jelas. Tapi, bocorannya sendiri, sudah dilepas melalui akun instagram @hondaisme.

Dalam unggahannya tersebut, terlihat gambar siluet mobil baru Honda ini. Desainnya, berupa model sport utility vehicle (SUV). di bawah gambar, terdapat tulisan world premiere 11.11.21. Artinya, model ini menjadi kendaraan baru yang diluncurkan tepat saat pembukaan GIIAS 2021.

Dari desain yang terlihat, ini merupakan Honda ZR-V yang akan diposisikan sebagai adik HR-V. Peluncuran model ini, terbilang wajar. Pasalnya, di pasar otomotif dalam negeri, kini sudah hadir low SUV baru, yaitu Raize dan Rocky, sehingga Honda sepertinya akan menggunakan model barunya tersebut untuk melawan senjata baru dari Toyota dan Daihatsu ini.

"Next week, we have exciting news to share. So make sure to subscribe to our youtube channel and turn on notification," tulis akun tersebut sebagai caption dalam unggahannya, dilihat Minggu (7/11/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sementara itu, sebelumnya, dilansir dari Indiacarnews, sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa Honda ZR-V akan diperkenalkan pada Juni 2022.

Dari laporan tersebut, Honda ZR-V akan memiliki dimensi dengan panjang 4.100 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.600 mm. Selain itu, mobil ini dikabarkan akan menggunakan platform Amaze.

Meski begitu, laporan lainnya menyebut jika Honda ZR-V bakal memakai platform Jazz baru. Namun hal ini berisiko membuat harga jual terlalu tinggi.

Kemudian dilaporkan juga bahwa crossover ini memakai mesin bensin turbocharged VTEC 1.0 liter seperti milik City generasi ke-5 di Thailand dan Civic di Eropa.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 129 Ps dan torsi 180 Nm. Opsi gearbox manual dan otomatis CVT akan ditawarkan juga.

Selain itu, kabarnya mobil ini akan memiliki versi hybrid. Nantinya sistem hybrid Honda (e-HEV) akan dipadukan dengan mesin bensin 1,5 liter.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.