Sukses

Mitsubishi Berduka Cita atas Meninggalnya Vanessa Angel

Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Nganjuk, Jawa Timur, menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Nganjuk, Jawa Timur, menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah. Akibat kejadian tersebut, keduanya meninggal dunia, dan tiga penumpang lainnya termasuk sang anak selamat dan mengalami luka-luka.

Diketahui, pasangan selebrita ini, menumpangi salah satu sport utility vehicle (SUV) lansiran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yakni Mitsubishi Pajero Sport berkelir putih dari Jakarta menuju Surabaya.

Menanggapi kecelakaan yang melibatkan salah satu model jagoannya ini, Intan Vidiasari, General Manager of Marcomm & PR Division MMKSI belum mau memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, wanita ramah ini menyampaikan turut berduka cita atas musibah tersebut.

"MMKSI turut berduka cita atas musibah yang dialami pasangan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah. Kami belum bisa berkomentar lebih lanjut dan masih menunggu hasil penyelidikan pihak berwajib," ujar Intan dalam pesan elektroniknya kepada Liputan6.com, Kamis (4/11/2021).

Sementara itu, jika berbicara spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport yang dimiliki Vanessa Angel ini, sepertinya adalah varian Dakar Ultimate 4x2 keluaran 2018. Kendaraan yang ditumpangin artis dengan nama asli Vanesza Adzania ini, merupakan generasi ketiga sebelum facelift.

Hal tersebut, bisa dilihat dari desain grille dan lampu utama yang belum mengalami ubahan, dibanding yang sudah dijual pihak PT MMKSI, yang diluncurkan pada Februari 2021 lalu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fitur Lengkap

Berbicara fitur keselamatan dari mobil asal Jepang ini, sejatinya sudah cukup lengkap. Di antaranya, sudah mengadopsi fitur forward collision mitigation (FCM), Ultrasonis Miss-accelaration mitigation system (UMS), blind spot warning-lane change assist (BSW-LCA), rear cross traffic alert (RTCA), electric parking brake (EPB), dan brake auto hold (BAH).

Selain itu, mobil ini juga sudah terbenam fitur 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist. Ada pula teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

3 dari 6 halaman

Kronologi Kecelakaan

Berdasarkan keterangan dari Dirlantas Polda Jatim, Kombes Usman Latif, semula kendaraan yang digunakan, yaitu Mitsubishi Pajero Sport Nomor Polisi B 1264 BJU, berangkat dari Jakarta.

"Setiba di KM 673 +300/A ruas tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan supir mengantuk," ujarnya dalam laporan kecelakaan lalu lintas, yang diterima Liputan6.com, Kamis (4/11/2021).

Akhirnya, kendaraan Pajero Sport tersebut, terpelanting dan berputar di lajur cepat.

"Situasi pada saat kejadian arus lalin landai dan lancar cuaca cerah,' tegasnya.

Sementara itu, dari analisa kejadian, diduga pengemudi mobil berkelir putih yang ditumpangi Vanessa Angel bersama suami, anak dan asistennya itu kurang konsentrasi atau mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut.

4 dari 6 halaman

Kondisi Mobil

Dugaan kuat, kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarganya itu melaju dengan kecepatan tinggi. Akibat benturan hebat karena menghantam beton pembatas, bagian kiri mobil mengalami kerusakan paling parah.

Saking kencangnya benturan mengakibatkan bumper depan dan ban depan kiri sampai terlepas. Bahkan pintu depan kiri juga terlepas. Di sekitar kejadian pecahan komponen kendaraan juga terlihat berserakan.

5 dari 6 halaman

Kaca Remuk

Bagian kaca dan atap depan juga remuk, ban belakang juga pecah. Nampak pula airbag mobil ini turut mengembang.

Disebutkan, terdapat lima penumpang di mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarga. Tiga korban selamat kini dievakuasi ke RS Kertosono, Nganjuk. Sementara korban meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara, Surabaya.

6 dari 6 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini