Sukses

Sangar, Interior Mobil Ini Dipenuhi Sound System

Tercatat, mobil ini pernah menyabet gelar juara nasional dalam event Car Audio Network (CAN) 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Modifikasi yang dianut Nissan Micra satu ini tak boleh dipandang sebelah mata. Dilihat dari luar, tampangnya sudah memikat berkat tongkrongan yang ceper dan bodi full airbrush.

Tapi siapa sangka jika interiornya dipenuhi perangkat sound system yang mumpuni. Usut punya usut, mobil milik Koh Pesek ini merupakan mobil spesialis yang kerap diturunkan dalam event kontes audio.

Tercatat, mobil ini pernah menyabet gelar juara nasional dalam event Car Audio Network (CAN) 2017. Bagi sang pemilik, juara 1 untuk kategori SQL Pro Ekstreme dan SPL Pro Eksreme merupakan pencapaian paling membanggakan. Kini, ia berencana menurunkan mobilnya tersebut di ajang EMMA Asia serta Champion of Champion (COC).

"Mobil ini memang dikonsep untuk modifikasi audio. Semuanya sudah kita rombak, mulai dari pencopotan jok penumpang bagian depan dan belakang. Jadi, sudah tidak ada part orsinil lagi di dalamnya," terang Koh Pesek dalam keterangan resminya, Rabu (3/11/2021).

Disebutkan, mobil mengandalkan sound digital special edition berkapasitas 35.000 watt serta sound digital 20.000 watt yang difungsikan untuk mengangkat intensitas 4 buah subwoofer.

"Kalau yang 35.000 watt untuk mengangkat 2 subwoofer berukuran 15 inchi dan yang 20.000 watt untuk 2 subwoofer berukuran 12 inchi," katanya.

Perangkat sound system yang terpasang pada mobil ini menggunakan 2 buah subwoofer berukuran 15 inci yang menghadap ke belakang dan 12 inci menghadap ke depan, di bagian pintu belakang.

Kemudian, 16 pcs speaker berukuran 6 inci yang terpasang di sebelah kiri dan 16 pcs di sebelah kanan, twitternya 4 di kiri dan 4 di kanan serta midbass juga sebanyak 4 pcs di bagian belakang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garapan PSX Audio

Lanjut ke bagian instalasi, agar kelistrikan dapat berfungsi dengan baik ia memakai kabel 0A wg, lalu monoblok, per monoblok pakai fuse dari SKI. Masing-masing fusenya memakai monoblok 8 pcs sebesar 300 ampere.

"Jadi untuk monoblok kita memakai 8pcs. Kemudian power mid, twitter dan midbass kita menggunakan 7 buah, power 4 channel Grammond HP 125 sebanyak 5 pcs, serta 2 pcs taram 2000.4," jelas Pesek.

Pengerjaan modifikasi audio ini dilakukan di PSX Audio yang tak lain bengkel audio yang dikomandoi Koh Pesek. Bengkel ini berada di Jalan Mejing Lor No.2, Ambarketawang, Gamping, Sleman-Yogyakarta.

PSX Audio sendiri merupakan workshop spesialist yang fokus menangani layanan kosmetik audio, install serta car audio contest yang disesuaikan dengan keinginan customer seperti SQ, SQL maupun SQL.

"Saya berharap dengan berdirinya PSX Audio ini, teman-teman penghobi audio di wilayah Jogja dan sekitarnya bisa sama-sama belajar untuk meningkatkan kualitas audio di mobil kita dan saya berharap lebih banyak lagi penikmat audio khususnya pehobi kontes," tutup Pesek.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.