Sukses

Penjualan Mobil Listrik Volkswagen Buatan China Laris Manis

Volkswagen sukses membukukan penjualan mobil listrik di Cina dengan total 12.000 unit lebih terjual dan memikat hati konsumen setempat

Liputan6.com, Jakarta - Segmen mobil listrik di China, terus mengalami pertumbuhan. Tidak hanya melalui banyaknya model baru yang diluncurkan, tetapi dari sisi penjualan mobil yang dicatat dari masing-masing pabrikan juga mengalami pertumbuhan.

Salah satu produsen otomotif yang mengalami pertumbuhan di pasar China adalah Volkswagen. Mobil listrik buatan China ini mengalami peningkatan yang signifikan dalam performa penjualannya.

Untuk pasar domestik Tiongkok, Volkswagen ID yang menyasar segmen hatchback listrik berhasil membukukan penjualan sebanyak 12 ribu unit lebih.

Sepanjang Oktober 2021, dalam laporan penjualannya, mereka mengungkapkan sebanyak 12.736 unit sudah laku terjual dan berasal dari model ID Series.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 25,8 persen jika dibandingkan dengan bulan lalu.

Dari total penjualan tersebut, sekitar 1.255 unit dikontribusikan melalui model terbaru mereka. Adapun SUV listrik besutan Volkswagen, yakni ID.3 belum lama ini diluncurkan untuk pasar China sukses memikat para konsumen domestik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Volkswagen ID.3 Resmi Dipasarkan untuk Pasar Cina

Setelah model ini dijual untuk pasar Eropa, akhirnya perusahaan memutuskan untuk melakukan ekspansi penjualan ke wilayah China.

Konsumen yang tertarik dengan model tersebut bisa langsung melakukan pemesanan di jaringan penjualan Volkswagen terdekat.

Volkswagen ID.3 ini ditawarkan dengan baterai 57,3 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 430 kilometer.

Dari beberapa informasi yang disampaikan, jika dibandingkan dengan ID.3 yang ada di Eropa, untuk model ID.3 yang dipasarkan di China hadir dengan ruang yang lebih sempit.

Mengenai harga yang ditawarkan, Volkswagen ID.3 dibanderol mulai dari USD 24.960 atau setara dengan Rp 357 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.