Sukses

Pabrikan Mobil Cina Ini Resmi Jajaki Pasar Otomotif Inggris

Produsen mobil Cina, Ora, akhirnya merilis model Cat untuk pasar otomotif Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memperluas jangkauan pasar otomotifnya, Ora, akhirnya resmi merilis model Cat yang menjadi andalan mereka untuk pasar Inggris. Hal ini tentunya menjadi sebuah pencapaian baru bagi mobil Cina untuk memperkenalkan produk tersebut kepada dunia.

Masuknya Ora Cat pada pasar otomotif Inggris ini, juga sebagai tonggak baru untuk menuju keberhasilan. Setelah diperkenalkan secara resmi untuk pasar domestik beberapa waktu lalu, produsen mobil Cina ini akhirnya berani merilis model tersebut di negeri Elizabeth ini.

Jika bicara desain yang ditampilkan, memang mobil ini hadir dengan bentuk yang unik. Banyak pihak yang mengatakan Ora Cat ini mengadopsi desain depan seperti mobil lansiran Jerman, Porsche.

Hal tersebut terlihat dari penggunaan lampu, bentuk bumper serta lekukan di bagian kap mesinnya terlihat mirip dengan Porsche. Meski demikian, desain ikonik yang ditampilkan tersebut dipercaya bisa memikat para konsumen di Inggris.

Secara dimensi, mobil ini hadir dengan panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.596 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya, mobil hadir dengan rentang 2.650 mm yang dipercaya memberikan pengalaman berkendara yang mengasyikkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga dan Spesifikasi Ora Cat

Mengenai harga yang ditawarkan, Ora Cat, ditawarkan dengan harga 25.000 pound sterling atau setara dengan Rp 486 jutaan.

Melihat banderol yang ditawarkan kepada konsumen, mobil ini memiliki harga yang lebih murah dari mobil listrik produksi VW, yakni ID.3. Berdasarkan informasi yang didapat, untuk model Volkswagen sendiri ditawarkan dengan harga 20.000 pound sterling atau setara dengan Rp 389 jutaan.

Sementara bicara fitur bisa dinikmati oleh konsumen mereka di Inggris, Ora Cat, menawarkan layanan infotainment serta sudah didukung dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Fitur mumpuni lainnya yang siap memikat konsumen antara lain adalah driver assist, camera 360 degree, 12 sensor ultrasonik. Sedangkan dari fitur keselamatannya, didukung dengan airbag enam titik dan struktur Ironbone Ora yang dapat menjaga keselamatan penumpang.

Bicara kemampuannya, Ora Cat, hadir dengan mengandalkan baterai listrik yang mampu menempuh hingga 336 kilometer sekali pengecasan. Tenaga yang dihasilkan pun terbilang besar karena mobil ini dapat menghasilkan tenaga 169 tk dan torsi puncak 249 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Tak Perlu ke Mal, Anak Lebih Baik di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.