Sukses

Daihatsu Xenia Terbaru Meluncur Setelah Toyota Avanza dan Veloz?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah dipastikan akan meluncurkan mobil baru saat hari pertama GIIAS 2021. Meskipun tidak ada informasi resmi model yang akan diluncurkan, mobil baru tersebut diduga kuat adalah Daihatsu Xenia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah dipastikan akan meluncurkan mobil baru saat hari pertama GIIAS 2021. Meskipun tidak ada informasi resmi model yang akan diluncurkan, mobil baru tersebut diduga kuat adalah Daihatsu Xenia. 

"Daihatsu mengundang Sahabat Jurnalis untuk menyaksikan penayangan acara PELUNCURAN VIRTUAL PRODUK BARU dan PEMBUKAAN BOOTH DAIHATSU GIIAS 2021, yang akan diselenggarakan pada:Kamis 11 November 2021," sebut Daihatsu dalam surat undangan yang diterima redaksi otosia.com, Senin (01/11/2021).

Jika benar model yang diperkenalkan adalah All New Xenia, ini artinya merupakan peluncuran World Premiere, sama seperti kembarannya All New Veloz dan All New Avanza.

Perbedaannya, World Premiere All New Veloz dan All New Toyota Avanza berlangsung sehari sebelumnya. Tepatnya pada 10 November 2021 secara virtual di saluran resmi YouTube/@ToyotaIndonesia.

Sejauh ini pihak ADM belum mengonfirmasi bahwa model yang akan luncur di pembukaan GIIAS adalah All New Xenia. Berbeda dengan Avanza generasi baru yang gambarnya beredar di media sosial, All New Xenia masih menjadi misteri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Jual

Namun jika mengacu pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari Kemendagri, mobil ini akan disematkan transmisi CVT dan tipe tertinggi dan sudah dilengkapi Advanced Safety Assist (ASA).

Untuk harga, NJKB Daihatsu Xenia terbaru dimulai dari Rp 135 juta. Sedangkan tipe termahal dipatok Rp 172 juta. Meski rincian harga ini belum resmi, setidaknya hal tersebut menjadi acuan untuk banderol resminya nanti.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Cuci Tangan Pakai Sabun Bunuh Virus Penyebab Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.