Sukses

Wuling Ambil Bagian dalam Lomba Kompetensi Siswa 2021

Wuling turut ambil bagian dalam Lomba Kompetensi Siswa 2021 untuk siswa SMK yang diselenggarakan Puspresnas Kemendikbud Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) turut ambil bagian dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2021 tingkat nasional untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Dalam kontes ini, Wuling memberikan dukungan khususnya di cabang kompetensi Autobody Repair. Diharapkan, kolaborasi ini dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi yang dapat bersaing secara nasional dan internasional.

"Harapan kami, melalui LKS 2021 ini, semakin banyak bakat siswa SMK yang berkualitas untuk menggapai cita-cita demi kehidupan yang lebih baik," terang Taufik S. Arief, After sales Director Wuling Motors dalam keterangan resminya, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Taufik, pentingnya pendidikan kejuruan kini semakin nyata dengan kebutuhan tenaga kerja terampil dan kompeten di bidangnya. Hal inilah yang mendorong Wuling untuk terus berkomitmen dalam di ranah pendidikan Tanah Air.

"Kami akan konsisten mendukung dunia pendidikan di Indonesia untuk memupuk bibit-bibit talenta kejuruan yang kompeten dan memiliki skill untuk bersaing di dunia kerja," imbuhnya.

Sekadar informasi, dukungan Wuling pada kompetisi LKS tahun ini diwujudkan dalam berbagai bentuk, mulai dari seragam, topi, spanduk dan standing banner yang digunakan di sepanjang periode kompetisi.

Selain itu, Wuling juga memberikan hadiah kepada tiga siswa SMK pemenang lomba tingkat nasional berupa, piagam penghargaan, merchandise Wuling dan beasiswa pendidikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan siswa kejuruan berprestasi untuk meningkatkan kompetensinya.

Berikut daftar pemenang Lomba Kompetensi Siswa 2021:

Juara 1: Irfan Kurniawan - Jawa Tengah - SMKN 2 Salatiga

Juara 2: Muhammad Wildan Satrio Bimo - Jawa Timur - SMKN 2 Jetis

Juara 3: Hida Zura Alifurahma - D.I. Yogyakarta - SMKN 2 Depok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang LKS 2021

Untuk diketahui, LKS 2021 berlangsung secara virtual lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kompetisi berlangsung mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Sebanyak 1.074 siswa dari 1.068 sekolah dari 1.032 kota/kabupaten di 34 provinsi turut menjadi peserta dalam LKS 2021 yang tersebar dalam 42 cabang kompetensi, termasuk di dalamnya cabang otomotif.

LKS 2021 terbagi dalam tiga tahapan kompetisi. Tahap kabupaten/kota menjadi langkah pertama bagi setiap peserta yang mengikuti lomba ini. Pemenang tahap kabupaten/kota akan menjadi perwakilan untuk bertanding di tahap kedua di tingkat provinsi masing-masing.

Pada tingkat provinsi, peserta perwakilan setiap kabupaten/kota akan bertanding kembali untuk menunjukkan kompetensi bidangnya masing-masing untuk menjadi pemenang yang akan mewakili provinsinya di tingkat nasional.

Kemudian, peserta perwakilan provinsi akan mengikuti uji kompetensi kembali di tingkat nasional untuk merebutkan gelar juara LKS SMK 2021 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional seperti ASEAN Skills Competition, Worldskills Asia Competition, hingga Worldskills International Competition.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini