Sukses

New Toyota Camry Hybrid Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah tapi Fitur Makin Canggih

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota Camry Hybrid terbaru dengan sederet kejutan, yakni dengan sederet ubahan dan harga yang lebih terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota Camry Hybrid terbaru dengan sederet kejutan. Tidak hanya menawarkan penyegaran baik pada tampilan maupun pengadopsian teknologi terkini, new Toyota Camry Hybrid kini ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Untuk diketahui, turunnya harga Toyota Camry Hybrid berkat regulasi CO2 Tax atau pajak berdasarkan emisi yang ditetapkan pemerintah. Hal ini, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 Tahun 2021 tentang perubahan atas PP Nomor 73 Tahun 2019 yang isinya mengubah skema Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

"Camry Hybrid dulu harganya Rp 800 juta bahkan hampir Rp 900 jutaan, dengan adanya regulasi pajak (berdasarkan emisi) ini sekarang turun di bawah Rp 800 jutaan. Jadi perbedaan harga dengan model non-hybrid semakin kecil. Ini tentu saja suatu hal yang positif buat pasar dan emisi lingkungan," terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM dalam acara TAM Electrification Day 2021 secara virtual Jumat (29/10/2021).

Berdasarkan situs resmi Toyota Indonesia, new Toyota Camry hybrid dibanderol Rp 767 juta on the road Jakarta.

"Kebetulan harganya turun tapi fiturnya malah meningkat. Jadi ini good opportunity buat konsumen yang suka sedan untuk mendapatkan produk ini," kata Anton.

Pria ramah ini menjabarkan, perubahan yang dialami new Camry Hybrid cukup banyak meskipun hanya berstatus minor change.

"Dari desain luar, front bumper dan rear-nya baru, interiornya juga baru dengan audio (headunit) floating kemudian pelek baru," beber Anton.

"Model ini juga sudah mengadopsi Toyota Hybrid System (THS) generasi keempat jadi lebih durable, lebih comfort, kemudian performance-nya lebih baik, fuel consumption-nya juga lebih baik, tidak hanya itu fitur-fiturnya juga semakin meningkat," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Canggih

Untuk diketahui, teknologi TSS 2 pada New Camry Hybrid menawarkan beragam fitur mulai dari Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Dengan fitur-fitur tersebut pastinya semakin memberikan kenyamanan dan keamanan dalam bermobilitas.

New Camry Hybrid juga dilengkapi dengan advance feature terbaru yang menghubungkan mobil dengan seluruh layanan Toyota melalui T Intouch. Dan Camry Hybrid menjadi produk Toyota pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi canggih ini.

"Kami harap, New Camry Hybrid tidak hanya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik kepada pelanggan saat bermobilitas, namun juga dapat menjadi bagian dari upaya bersama kami beserta pelanggan dalam menekan angka CO2 kedepannya," tutup Anton.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini