Sukses

Mercedes-Benz Sprinter Terbaru Lebih Kaya Fitur, Harga Rp 1 Miliaran

Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi menghadirkan model terbaru dari Mercedes-Benz Sprinter. Generasi ketiga Sprinter mendefinisikan kelas atas di segmen van besar.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi menghadirkan model terbaru dari Mercedes-Benz Sprinter. Generasi ketiga Sprinter mendefinisikan kelas atas di segmen van besar.

Mobil van ini membidik sektor layanan transportasi jarak jauh, ambulans atau layanan kesehatan.

New Sprinter juga ditargetkan dapat memenuhi beragam pengaplikasian untuk kebutuhan transportasi bagi pemilik dan perusahaan yang mementingkan efisiensi.

"Sebagai mobil serba bisa, New Sprinter menawarkan berbagai kebutuhan transportasi komersial maupun mobilitas. Dengan tingkat kustomisasi, fleksibilitas, dan sistem keselamatan baru yang belum pernah ada sebelumnya," kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kamis (29/10/2021).

New Sprinter menggunakan teknologi mobil Mercedes-Benz untuk mendefinisikan kembali sektor van dalam hal kenyamanan, ergonomi, dan fungsionalitas. New Sprinter dibekali fitur dan konsep operasi yang meningkatkan segmen van besar.

Fitur-fitur baru termasuk lampu depan LED High Performance, pelek ringan 17 inci, engine start Keyless Go dan Thermotronic Automatic Climate Control, serta kursi berbentuk ergonomis, dan sistem bantuan terbaru.

Interior New Sprinter masih tetap sama dengan menawarkan ketinggian kabin 1,9 meter yang memungkinkan orang untuk berdiri di dalam.

New Sprinter dibekali sistem Blind Spot Assist utuk memperingatkan pengemudi jika terdeteksi perubahan jalur yang dapat mengakibatkan risiko tabrakan.

Sensor radar jarak pendek yang terletak di kedua sisi bumper belakang memantau area langsung ke samping dan ke belakang kendaraan.

Jika pengemudi mengabaikan peringatan ini dan menyalakan lampu sein untuk berpindah jalur, sinyal peringatan akustik juga akan berbunyi. New Sprinter juga dilengkapi dengan airbags depan untuk kursi pengemudi dan kursi co-driver.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain

Fitur lain adalah Crosswind Assist. Peranti ini diaktifkan secara otomatis dari kecepatan 80 km/jam dan menggunakan sensor Electronic Stability Program ESP yang sesuai standar.

Sebuah sensor mendeteksi gaya yang bekerja pada kendaraan saat terjadi angin silang atau hembusan angin tiba-tiba dan menerapkan aksi pengereman ke roda individu di sisi yang menghadap angin.

Ini secara nyata mengurangi ketegangan pada pengemudi, menghindari respons pengemudi yang tidak tepat dalam angin kencang. Perhatian pengemudi juga tertuju pada intervensi sistem dengan lampu indikator di kluster instrumen.

Sebagian besar Sprinter yang baru terdaftar, dipasang atau diubah oleh bodybuilder spesialis. Misalnya untuk pemasangan kursi atau bodi kompleks tetap tidak berubah.

New Mercedes-Benz Sprinter menawarkan empat pilihan warna berbeda, yakni Obsidian Black, Tenorite Grey, Arctic White, dan Brilliant Silver.

New Sprinter 415 CDI A3 baru dibanderol dengan harga Rp 1.030.000.000 off-the-road.

"New Sprinter mencapai di titik seperti yang ditunjukkan oleh generasi sebelumnya. Sekali lagi, New Sprinter ini mengubah ulang segmen van," tutup Choi Duk Jun.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini