Sukses

Bukan Main, BMW 320i Dynamic Mobil Premium dengan Teknologi Terkini

BMW 320i Dynamic, varian The 3 ini memiliki perbedaan dengan seri sebelumnya, BMW 320i Sport.

Liputan6.com, Jakarta Mengendarai mobil premium tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Rasa nyaman dibalut dengan teknologi pada mobil membuat setiap orang merasa happy mengendarai mobil tersebut. 

Biasanya, mobil premium memiliki karakter yang tidak bisa ditemui dari mobil pada umumnya. Salah satunya yang terdapat pada mobil BMW 320i Dynamic. Varian The 3 ini memiliki perbedaan dengan seri sebelumnya, BMW 320i Sport.

BMW 320i Dynamic mengadopsi mesin 2.0 liter dengan optimalisasi sistem mesin BMW Twin Power Turbo terbaru. Seri terbaru itu juga menyematkan sistem mesin, seperti High Precision Injection diret petrol injection, Doubles-VANOS variable camshaft timing, twin-scroll turbochager, dan VALVETRONIC fully variable valve timing.

Unit berkapasitas 2 liter atau persisnya 1.998 cc 4 silinder itu dibekali turbo sehingga tenaganya mencapai 184 dk di 5.000-6.500 rpm.

Namun yang mengasyikan adalah puntiran maksimum di 300 Nm sejak 1.350 rpm hingga 4.000 rpm. Torsi ini lah yang membuat kecekatannya luar biasa dan menjaga keasyikan berkendara 320i Dynamic di level istimewa.

Pada sisi eksterior BMW 320i Dynamic, terlihat memiliki lampu full LED yang mampu meningkatkan penerangan jalan ketika gelap. Belum lagi bentuk sorot lampu yang menjadi ciri khas dari BMW. Siapapun yang melihatnya bakal mengenal bahwa itu adalah produk dari BMW. 

Untuk interiornya, BMW 320i Dynamic mengambil kesan sporty dan dinamis. Coba saja lihat desain interior dibalut warna hitam dengan list atau garis - garis silver yang berkontur mencolok dan menambah kesan sporty pada interiornya. 

Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas. Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

BMW 320i Dynamic ini memiliki dimensi panjang 4.709 mm, lebar 1.827 mm dan tinggi 1.442 mm. Struktur bodi dan sasisnya pun dikembangkan untuk memaksimalkan karakteristik handling yang gesit, kedinamisan berkendara, hingga kinerja pengereman yang unggul. 

Tak hanya itu, BMW 320i Dynamic menyematkan teknologi dengan fitur yang canggih. Hal itu bisa dirasakan ketika pengemudi ingin tetap terhubung walau sedang mengendarai. Dengan Live Profesional termasuk Apple CarPlay mampu menghubungkan dengan kendaraan. 

Menunjang keselamatan pengemudi

BMW 320i Dynamic terbaru menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara. Pertama adalah Park Distance Control dapat membantu pengemudi untuk parkir dengan mulus dan tepat.

Selanjutnya ada Parks Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Ada pula Reversing Assistant, di mana BMW 320i Dynamic dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis. Selain itu, mampu membantu pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.

Selain itu, model ini juga memiliki pusat gravitasi rendah dan distribusi bobot 50: 50, sementara struktur bodi menjadi lebih kaku dan teknologi suspensi telah meningkat secara signifikan. Aerodinamika yang dioptimalkan mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,23.

Ruang yang diperluas untuk bahu dan siku di kursi depan serta ruang kaki tambahan, kenyamanan kursi, dan kemudahan akses masuk dan keluar, semua berkontribusi pada rasa lapang di interior. Selain itu, ruang bagasi 480 liter dan buka tutup otomatis dari BMW 320i Dynamic terbaru tawarkan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan. 

BMW 320i Dynamic terbaru akan tersedia di dealer resmi BMW Indonesia dengan harga Rp. 799,000,000,- off-the-road. Untuk harga OTR Jakarta dengan status kepemilikan pertama dibanderol Rp 899 juta.

Informasi lebih lanjut tentang THE 3 dapat ditemukan di www.bmw.co.id 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini