Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Listrik Hyundai dan SUV Bekas di Bawah Rp 200 Juta

Informasi terkait mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang muncul dalam pameran Future EV Ecosystem for Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang muncul dalam pameran Future EV Ecosystem for Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai touring motor untuk mengeksplorasi keragamanan Indonesia, serta daftar SUV bekas di bawah Rp 200 juta juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Inikah Sinyal Mobil Listrik Canggih Hyundai Segera Mendarat di Indonesia?

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa salah satu mobil listrik canggihnya, Ioniq 5 dalam pameran The Future EV Ecosystem for Indonesia. Acara ini sendiri, dilangsungkan di Grand Ballrom, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Hyundai Ioniq 5 dipamerkan bersama kendaraan ramah lingkungan lainnya dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut, seperti Genesis Electrified G80 dan Kona.

Lalu, dengan sudah dipamerkannya mobil tersebut, apakah menjadi indikasi untuk segera diproduksi atau dijual di dalam negeri dalam waktu dekat ini?

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Menguak Identitas Indonesia Lewat Touring Motor

Komunitas sepeda motor M8 Nusantara menggelar ekspedisi keliling Indonesia bertajuk "Identitas Indonesia" yang terbagi dalam 5 etape.

Touring ini terdiri dari sepasang suami istri Vincent Soetedja yang menggunakan Triumph Tiger 900 Rally dan Efi Juwita mengendarai Ducati Scrambler Icon 800, serta ditemani Harun Hefli dan Patricia Jesslin yang sama-sama memakai Yamaha MT-25.

Disebutkan, misi ekspedisi ini selain memperlihatkan keindahan Indonesia, juga merekam budaya, adat istiadat, keberagaman suku-suku, bahasa, filosofi hidup, kesenian, hingga mengunjungi kerajinan usaha kecil menengah di daerah yang disinggahi dari Sabang sampai Merauke.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Daftar SUV Bekas dengan Budget Tak Sampai Rp 200 Juta

Sport Utility Vehicle (SUV) memang memiliki pesonanya tersendiri dibandingkan dengan mobil berjenis MPV. Memiliki tampang yang gagah dipadu dengan daya angkut memadai, SUV semakin digemari di Indonesia.

Namun dengan dana Rp 200 juta, pilihan mobil SUV menjadi cukup terbatas. Jika mengacu pada pasar mobil baru, SUV di bawah harga tersebut terbatas pada Daihatsu Rocky 1.2 dan Kia Sonet Standar.

Alhasil alternatif lain adalah mencari mobil bekas. Berbeda dengan mobil baru, pilihan ini memberikan lebih banyak opsi. Bahkan jika cermat dalam memilih, Anda bisa mendapatkan SUV yang lebih mewah.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini