Sukses

Siap-Siap, Suzuki Bakal Hadirkan Penantang Yamaha Nmax dan Honda PCX

Suzuki dikabarkan akan menghadirkan pesaing untuk rival utama mereka, Yamaha Nmax dan Honda PCX

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki dikabarkan akan menghadirkan model baru skutik berkapasitas mesin 150cc untuk menantang kedigdayaan Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Informasi ini mengerucut pada mitra bisnis Suzuki di Cina, Haojue, yang sebelumnya secara resmi sudah merilis skutik UHR150.

Melihat model yang diluncurkan untuk negeri Tirai Bambu tersebut, membuat beberapa spekulasi yakin bahwa ini adalah Suzuki Burgman 150 yang nantinya akan disodorkan untuk melawan Nmax dan PCX.

Melansir GreatBikers, hubungan erat antara Haojue dan Suzuki menjadi titik terang bahwa model ini adalah Burgman 150, di mana keduanya telah memproduksi model yang sama dengan nama yang berbeda.

Haojue NK150 contohnya, setelah resmi dipasarkan beberapa waktu lalu, model ini akhirnya menjelma dengan brand Suzuki DR150.

Berbekal tradisi tersebut, semakin membuat publik yakin bahwa UHR150 ini adalah model skutik yang nantinya akan menggunakan label Burgman 150 karena didasarkan pada basis yang sama.

Sementara itu, spekulasi lainnya yang menguatkan kabar tersebut adalah kosongnya motor Suzuki untuk segmen skutik 150cc.

Jika mengacu pada desainnya, Haojue UHR150 ini menggendong desain yang tidak terlalu berbeda dengan Honda PCX. Tampilannya yang tajam pada bagian fairing, ditambah dengan kurva cekung dan simpel, tetap menghadirkan desain yang elegan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasinya Mengusung Mesin 150cc

Mengenai soesifikasi mesinnya, UHR150 menggendong mesin berkapasitas 150cc dengan dukungan pendingin cairan serta dibekali dengan fitur keselamatan ABS baik di bagian depan dan belakang.

Tidak hanya itu, pada fitur modernya, UHR150 ini sudah dibekali dengan smart key dan fitur charger untuk gawai melalui kabel USB serta ditopang dengan layar full digital.

Meski belum ada informasi resmi terkait kabar ini, namun, beberapa pelaku otomotif percaya bahwa nantinya Suzuki juga akan merilis Burgman 150 dalam waktu yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Infografis Saling Sindir PDIP Vs Demokrat Bandingkan Kinerja Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.