Sukses

Genesis G80 Jadi Kendaraan Resmi KTT G20 2022

Hyundai Motor Group resmi mengumumkan penunjukan mobil listrik Genesis G80 sebagai mobil resmi VIP para petinggi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Group resmi mengumumkan penunjukan mobil listrik Genesis G80 sebagai mobil resmi VIP para petinggi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada kuartal keempat 2022.

Informasi tersebut, disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di pameran The Future EV Ecosystem for Indonesia.

"Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022," ungkap Jay Chang, Global Head of the Genesis Brand.

"Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut," tambahnya.

G80 sendiri, merupakan mobil listrik premium pertama dari Genesis, dengan menghadirkan standar baru untuk sedan listrik mewah karena memiliki performa dan teknologi tingkat tinggi.

Dari sisi eksterior, model ini memiliki bentuk yang menarik perhatian dengan grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis.

Sisi interior, tentunya Genesis memberikan yang terbaik di kelasnya dengan menyajikan konsep ‘Beauty of White Space’ dengan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior sehingga memancarkan nilai berkelanjutan yang ingin direalisasikan oleh Genesis.

Kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) sendiri merupakan salah satu kategori yang tengah dipacu pengembangannya, di mana Pemerintah Indonesia dalam jangka menengah atau lima tahun mendatang, menargetkan 20 persen dari total produksi mobil di Indonesia masuk dalam kendaraan ramah lingkungan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen jangka panjang

Sedangkan untuk komitmen jangka panjang, berdasarkan Net Zero Emission Roadmap 2021 - 2060, pemerintah Indonesia ingin mendorong ekosistem kendaraan listrik dan akan menghentikan penjualan kendaraan konvensional jenis sepeda motor di tahun 2040 dan mobil di tahun 2050.

Upaya untuk mendorong penerapan kendaraan listrik tersebut selaras dengan penggunaan Electrified G80 bagi para petinggi negara di KTT G20 Bali 2022, yang mana tentunya merefleksikan komitmen berkelanjutan dari pemerintah, serta sekaligus sesuai dengan komitmen Hyundai Motor Group untuk menempati posisi terdepan di pasar global, termasuk Indonesia, utamanya di kategori kendaraan listrik.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini