Sukses

Meluncur di Indonesia pada November 2021, Ini Bocoran Harga Hyundai Creta

Hyundai Creta dipastikan bakal menjadi senjata baru PT Hyundai Motors Indonesia (HMI). Kabar terbaru, SUV anyar ini sudah bisa dipesan

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Creta dipastikan bakal menjadi senjata baru PT Hyundai Motors Indonesia (HMI). Kabar terbaru, SUV anyar ini sudah bisa dipesan, dan peluncurannya akan dilakukan pada November 2021.

"Pemesanan Creta sudah dibuka. Ini untuk mendapatkan antrian di awal agar segera mendapatkan unit saat nanti pengiriman. Rencananya memang akan hadir pada November mendatang," ucap salah satu tenaga penjual Hyundai saat dihubungi OTO.com, Minggu (24/10/2021).

Bagi calon konsumen Hyundai yang sudah tidak sabar untuk menjadi salah satu pemilik Hyundai Creta cukup mengeluarkan booking fee Rp 5 juta.

Soal informasi spesifikasi, tenaga penjual juga belum mendapat kepastian karena masih menunggu product training dari HMI. Sedangkan untuk perkiraan harga, kemungkinan Creta akan ditawarkan di kisaran Rp 300 jutaan.

"Rencananya akan ada pengenalan produk untuk tenaga penjual di awal November. Tunggu nanti akan diberitahukan di situ. Harganya diperkirakan di sekitar Rp 300 juta," ucap tenaga penjual Hyundai lainnya.

Jika benar banderol harga tersebut, Creta akan berhadapan dengan SUV milik Honda, HR-V yang juga berada di kisaran harga serupa. Menarik melihat apa yang ditawarkan Creta untuk berada di kelas harga tersebut mengingat HR-V sudah bermain cukup lama.

Antusias calon konsumen terhadap Creta dikatakan cukup tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang datang ke tenaga penjual Hyundai menanyakan produk SUV tersebut. Creta akan mengisi jajaran model SUV Hyundai yang saat ini sudah dihuni Palisade dan Kona.

Soal informasi desain Creta yang diperlihatkan beberapa waktu lalu memiliki bentuk SUV yang futuristik juga gagah. Creta memiliki garis atap lurus dan pilar C lebar yang mempertegas tampilan kokohnya.

Grille dengan bahasa desain parametric jewel grille menjadi ciri khas Hyundai dengan desain head lamp yang serupa. Bagian belakangnya menggunakan desain Boomerang dengan high mount stop lamp yang menjadi kombinasi menarik.

Sketsa desain ini juga menggambarkan tampilan interior SUV dengan nuansa premium, dan dilengkapi teknologi canggih terdepan di kelasnya.

Pada sisi depan, susunan dashboard horizontal memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap, membuat ruang depan terlihat lebih dinamis, dan memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang. Kemudian, pada bagian fascia terdapat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya.

Produk terbaru dari Hyundai ini juga menawarkan D-cut steering wheel yang menonjolkan kesan sporty serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger.

Selain itu, Creta memiliki detail unik lainnya seperti grill speaker bermotif tiga dimensi dan Silver Bezel yang membungkus gear knob. Pada bagian konsol dengan pencahayaan yang mumpuni didukung trim samping bernuansa silver semakin memperkuat tampilan premium kokpit dari SUV persembahan Hyundai tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hyundai Creta di India

Melihat spesifikasi Creta di India, SUV ini ditawarkan dengan pilihan mesin diesel dan bensin. Terdapat mesin bensin 2.0L serta versi 1.4L turbo. Mesin dieselnya hadir dengan kapasitas 1.5L dengan tenaga 115 ps.

Mesin-mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan serta automatic, kecuali untuk mesin turbo, ditawarkan dengan transmisi DCT 7 percepatan. 

Creta menawarkan panjang 4.300 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.635 mm dengan panjang wheelbase 2.610 mm. Beberapa fitur yang dijagokan adalah kehadiran panoramic sunroof yang bisa dibuka tutup dengan perintah suara, electric parking brake, paddle shift, air purifier, pengereman cakram di belakang, digital meter cluster berukuran tujuh inci serta head unit layar sentuh 10 inci.

Fitur lainnya antara lain tyre pressure monitoring system, driver mode dengan pilihan Eco, Comfort, dan Sport, kehadiran enam airbag di kabin serta audio steering switch.

Fitur keselamatan lainnya adalah electronic stability control, vehicle stability management, rear camera serta hill start assist control. Fitur-fitur ini jadi modal penting karena rival di kelasnya juga telah menawarkan fitur-fitur canggih.

Creta bermesin 1.4L turbo dengan DCT tampak jadi pilihan menarik. Namun prediksinya, Hyundai Creta di Indonesia bakal memakai mesin bensin 4-silinder 1,5 liter bertenaga 115 PS serta torsi 144 Nm. Mesin yang sama seperti digendong oleh Kia Sonet. Opsi transmisi ada manual 6-speed atau otomatis iVT.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini