Sukses

5 Mobil Matik Bekas Pilihan dengan Dana Maksimal Rp 150 Juta

Mobil dengan transmisi otomatis merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang lebih banyak berkendara di dalam kota. Mobil matik dinilai lebih nyaman karena pengemudi tidak perlu repot-repot menginjak kopling.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dengan transmisi otomatis merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang lebih banyak berkendara di dalam kota. Mobil matik dinilai lebih nyaman karena pengemudi tidak perlu repot-repot menginjak kopling.

Namun mobil dengan spesifikasi tersebut kerap ditemukan dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan varian manualnya. Sebagai contoh, Toyota Avanza baru mempunyai selisih harga Rp 10 juta untuk transmisi manual dan otomatis.

Di pasar mobil bekas pilihan mobil matic menjadi lebih bervariatif, mulai dari mobil hatchback untuk anak muda atau mobil dengan daya tampung 7 penumpang sekalipun.

Dengan dana tidak terlalu besar, berikut 5 pilihan mobil bertransmisi otomatis di bawah Rp 150 juta berdasarkan berbagai situs car listing di Indonesia:

1. Honda Freed 

Pilihan pertama adalah Honda Freed. Mobil keluarga yang sempat laku di Indonesia ini sekarang bisa dibeli dengan rentang harga Rp 120-150 juta tergantung tahun dan kondisi mobil.

Berdasarkan data-data dari situs car listing Indonesia, mayoritas model Honda Freed di bawah Rp 150 juta terbatas pada model pre-facelift. Namun beberapa penjual varian facelift ber-AC double blower mematok harga Rp 140 juta ke atas.

Daya tarik dari Honda Freed adalah penggunaan pintu geser yang memudahkan proses keluar masuk penumpang, termasuk saat di area parker yang sempit. Selain itu, Honda Freed menjadi salah satu MPV terjangkau pertama yang menggunakan kursi captain seat di baris kedua.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. KIA Rio 

Lalu pilihan berikutnya adalah KIA Rio. Mobil tersebut sempat menjadi pesaing Honda Jazz pada masanya. Artinya hatchback ini cocok bagi para kawula muda yang aktif atau berjiwa muda.

Selayaknya pilihan anak muda, mobil ini mempunyai mesin yang cukup bertenaga. Dapur pacu 1.400cc DOHC Kappa bawaannya menyemburkan tenaga sebesar 109 hp dengan torsi 137 Nm. Seluruh daya pacu mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Meski mempunyai bodi yang stylish, KIA Rio sebelum berganti model ini kerap dijual dengan rentang harga Rp 110-130 juta. Sekadar informasi, KIA Rio mendapatkan All New model di tahun 2017.

 

3 dari 6 halaman

3. Suzuki Ignis 

 

Selanjutnya adalah Suzuki Ignis. City car ini terbilang praktis dan lincah di jalanan perkotaan padat.

Meski harga mobil ini cukup bersahabat, Suzuki masih menyematkan fitur-fitur menarik pada model ini. Sebagai contoh, panel AC sudah digital dan otomatis, lampu depan sudah dilengkapi DRL dan bohlam LED, serta ada ambient lighting di speedometernya.

Untuk rentang harga, SUV kompak ini bisa dipinang di pasar mobil bekas di kisaran harga Rp 120-140 juta, tergantung tahun pembuatan dan kondisi.

 

4 dari 6 halaman

4. Honda Brio 

Sama seperti Suzuki Ignis di atas, Honda Brio bertransmisi matic bisa dibeli di bawah harga Rp 150 juta, dengan tahun muda.

Sebagai salah satu LCGC terlaris di Indonesia, Brio menjadi salah satu pilihan yang menarik. Hatchback kecil ini dikenal dengan pengendalian yang paling mumpuni dikelasnya. Selain itu budget Rp 150 juta cukup untuk mendapatkan versi RS atau tipe termahal dari Brio. Artinya mobil itu sudah disematkan lampu depan baru dan pelek sporti.

Honda Brio bertransmisi otomatis dibanderol dengan rentang harga Rp 115-125 juta. Namun tipe tertinggi RS sering dijual mendekati angka Rp 140 jutaan.

 

 

5 dari 6 halaman

5. Toyota Rush 

Pilihan terakhir adalah Toyota Rush tahun 2015 dan di bawahnya. Model yang tersedia adalah Rush pre-facelift di mana bumper depan belum diberi aksen hitam dan pelek bawaannya masih single tone.

Meski demikian pilihan mobil ini cocok bagi para pembeli yang membutuhkan SUV lebih besar dari Suzuki Ignis. Sebab mobil ini punya kapasitas angkut lebih besar dengan sistem AC double blower.

Selain itu tampang Toyota Rush lawas ini sudah jarang ditemukan pada mobil-mobil baru. Terutama di sektor buritan di mana mobil ini disematkan sebuah ban serep eksternal atau "konde". Hal ini memberikan tampilan modern sekaligus klasik, mirip mobil SUV lawas.

SUV ini sering dijual pada berbagai car listing Indonesia dengan harga Rp 120-150 juta, tergantung pada model, tahun, kondisi mobil.

Sumber: Otosia.com

6 dari 6 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.