Sukses

Setelah BR-V Baru, Honda Siap Luncurkan Mobil Anyar Lagi Akhir Oktober 2021

PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal kembali menghadirkan mobil baru, setelah peluncuran all new Honda BR-V beberapa waktu lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal kembali menghadirkan mobil baru, setelah peluncuran all new Honda BR-V beberapa waktu lalu. Rencananya, mobil anyar dari pabrikan berlambang huruf H ini, akan diluncurkan pekan depan.

Informasi terkait kehadiran model baru Honda ini, datang dari undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com. Peluncuran mobil baru ini sendiri, akan dilangsungkan secara virtual, Kamis (28/10/2021).

"Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terdepan pada semua barisan mobil yang dimiliki. Pada kuartal keempat tahun ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk memanjakan para pelanggan dan melengkapi portofolio berbagai segmen kendaraan Honda," tulis Honda dalam pernyataan di undangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/10/2021).

Sejatinya, isu terkait kehadiran mobil baru Honda ini sudah tercium ketika pabrikan asal Jepang ini meluncurkan all new BR-V beberapa waktu lalu. Di akhir peluncuran, terdapat mobil yang masih tertutup kain dengan bentuk layaknya sebuah MPV atau SUV.

Prediksinya, Honda akan meluncurkan Mobilio yang memang belum mengalami penyegaran dalam waktu yang lama. Tapi, ada satu model lainnya, yang juga berpotensi mendapatkan penyegaran, yaitu HR-V.

Bahkan, Honda HR-V ini sudah terdaftar di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Boleh jadi, All New HR-V akan meluncur dalam waktu dekat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Database NJKB

Dalam database Samsat, sepertinya All New Honda HR-V tercatat pada nomor 32-35 dalam kategori kendaraan Minibus. Posisi NJKB mobil itu berada di bawah model sebelumnya.

Jika dicermati, data penulisan model terbaru lebih sederhana dibandingkan model sebelumnya.

Sebagai contoh Honda HR-V yang dijual saat ini menggunakan kode sasis [RU] di setiap NJKB-nya, sedangkan NJKB HR-V pada nomor 32-35 belum dicantumkan kode sasisnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.