Sukses

Bertema Futuristis, Motor BMW R18 Kustom Ini Terlihat Gahar

Bagi yang belum puas dengan tampilan BMW R18 standar, sebuah rumah modifikasi asal Rusia, Zillers Garage memberikan perubahan total.

Liputan6.com, Jakarta - Motor terbaru BMW R18 memang menyita banyak perhatian dari para penggemar roda dua di dunia, bahkan Indonesia. Bagaimana tidak, dengan desain yang dihadirkan, serta memiliki karakter khusus sebagai motor gede (moge) khas Jerman menjadikan tampilan BMW R18 ini cukup istimewa.

Namun, bagi yang belum puas dengan tampilan BMW R18 standar, sebuah rumah modifikasi asal Rusia, Zillers Garage memberikan perubahan total.

Desain eksterior diperbaharui dengan konsep futuristis, suspensi besar, panel bodi serat karbon, dan beberapa komponen cetak 3D. Jika dilihat penampakan luarnya, motor ini tidak seperti BMW apapun, dan memiliki penampakan yang cukup radikal.

Salah satu modifikasi paling keren dan mengejutkan, adalah sistem suspensi udara yang menggantikan pengaturan baja bawaan pabrik. Sistem peredam kejut tersebut biasa digunakan untuk mobil.

Sementara itu, sang modifikator membiarkan mesin perkasa R18 tanpa ubahan. Tenaga berasal dari flat-twin 1,8 liter berpendingin udara yang menghasilkan 91 tenaga kuda.

Harga untuk modifikasi Zillers R18 ini mulai dari US$44.900, yang merupakan angka yang sangat besar untuk sebuah motor, dan pembeli dapat memesannya sebagai model turnkey yang sudah jadi atau sebagai kit yang mereka perlukan untuk membuatnya sendiri.

Produksi untuk R18 modifikasi ini sangat terbatas, hanya 13 unit di seluruh dunia, dan pengiriman memakan waktu sekitar empat bulan untuk kit dan enam bulan untuk motor lengkap.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BMW Motorrad Jerman Gelar Kontes Modifikasi R 18

BMW Motorrad Jerman, mengadakan kontes modifikasi BMW R 18 kepada 14 diler agar menuangkan kreasi mereka terhadap motor ini. Batas waktu yang diberikan kepada para diler ini untuk memodifikasi adalah selama tiga bulan.

Nantinya, kreasi motor yang sudah dikustom oleh masing-masing diler akan dipilih dan dinobatkan sebagai pemenang.

Mengenai kreasi yang dihadirkan, memang tidak lepas dari kesan bobber dan cruiser lantaran model BMW R 18 memang sangat cocok lewat modifikasi tersebut.

14 BMW R 18 modifikasi ini akan diposting di sosial media BMW Motorrad selama tujuh minggu dan nantinya, pememang dari kontes modifikasi ini akan diumumkan pada 3 November mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.