Sukses

Modifikasi Unik BMW E30, Andalkan Mesin Turbo Lexus untuk Tenaga Ekstra

Modifikasi BMW E30 yang dihasilkan oleh Ace Custom, memilih untuk menggunakan mesin Lexus 1UZ dengan turbocharger

Liputan6.com, Jakarta - Modifikator asal Afrika Selatan, Ace Custom, berhasil melakukan modifikasi unik terhadap BMW E30. Selain penggunaan bodikit yang membuat mobil ini lebih lebar, mereka juga melakukan engine swap.

Beberapa perubahan yang dilakukan oleh Ace Custom meliputi tampilan luar melalui penggunaan bodikit. Alhasil, bagian fender depan dan belakang mobil terlihat lebih berisi dan maskulin.

Dari sisi tampilan depan, lampu yang sejatinya berjumlah empat kini hanya menyisakan dua lantaran sisanya dialihfungsikan untuk saluran udara (air intake) ke ruang mesin. Tujuannya, agar kompartemen jantung pacu mendapat asupan angin yang cukup.

Untuk menambah kesan yang agresif nan misterius, modifikator ini melapisi seluruh bodi dengan warna Nardo Grey. Penggunaan warna ini unik lantaran biasanya begitu identik dengan mobil Audi.

Modifikasi berlanjut pada penggunaan velg di mana Ace Custom telah menentukan satu set velg besutan Japan Racing berkelir hitam di keempat sisinya.

Demi memberikan akselerasi yang lebih memuaskan, beberapa komponen bawaan mobil ini terpaksa dieliminasi. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberika bobot yang lebih ringan agar akselerasi mobil menjadi lebih maksimal.

Beberapa komponen yang dihilangkan antara lain adalah jok belakang, panel pintu, tunnel transmission serta dashboard. Sisanya, kini ruang kabin hanya menyisakan sepasang kursi balap, shift knob aftermarket, serta setir racing yang dikombinasikan dengan gauges cluster digital.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Lexus 1UZ Jadi Pilihan Modifikator

Ubahan paling menarik dari modifikasi ini adalah penggunaan mesinnya. Biasanya, beberapa modifikator justru memanfaatkan mesin andalan dari BMW dengan melakukan upgrade.

Tetapi, di tangan Ace Custom, mereka justru memilih mesin lain yang siap diadopsikan. Dilansir Carscoops, modifikator ini sudah memilih mesin berkonfigurasi V8 milik Lexus dengan kode 1UZ.

Mesin ini secara spesifikasi, memiliki kapasitas 4.0 liter. Mengenai tenaga yang dihasilkan, di atas kertas mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 230 tk.

3 dari 3 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.