Sukses

Rolls-Royce Cullinan Ini Dibanderol Rp 14,1 Miliar, Apa yang Bikin Mahal?

Rolls-Royce Cullinan ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari biasanya. Lalu apa yang menjadi istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit Rolls-Royce Cullinan biasanya dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp 4,7 miliar (USD 335.000). Tetapi, untuk model yang satu ini justru dibanderol dengan harga lebih mahal yakni Rp 14,1 miliar (USD 1 juta).

Ada salah satu alasan mengapa harga jual SUV super mewah ini dibanderol dengan harga fantastis tersebut. Alasannya adalah kualitas dari bodi mobil yang sudah dilapisi baja. Bukan hanya itu, kekuatannya pun dikabarkan tahan terhadap dua granat tangan yang diledakkan secara bersamaan.

Penambahan fitur tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya SUV lansiran Inggris ini memang ditujukan untuk para konglomerat dan orang-orang penting. Untuk menjaga mereka dari keamanan yang lebih, maka Klassen sebagai tuner membekali mobil ini dengan bodi lapis baja yang super kuat.

Selain bodi yang dilapis baja, untuk atap dan lantainya juga sudah mengadopsi bahan balistik ringan yang dapat menahan ledakan. Pada bagian kaca pun, Klassen, sudah melapisinya dengan kaca tahan peluru multi-layer.

Bagian lainnya seperti engsel pintu dan suspensi juga diperkuat dari versi standarnya. Serta, penggunaan ban run flat pada mobil ini pun digunakan agar mobil tetap bisa berjalan dalam keadaan kempes sekalipun.

Untuk menambah rasa keamanannya, Rolls-Royce Cullinan juga sudah dibekali dengan sistem sirine / PA / interkom, heavy duty braking component, heavy duty wheels, emergency lights, dan fire suppression system.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Terlihat Normal dari Luar

Meski sudah dibekali dengan fitur dan lapisan baja, namun jika dilihat secara kasat mata, maka tidak ada perbedaan yang begitu ketara bahwa mobil ini sudah dilapisi dengan sistem keamanan lebih.

Mengintip sektor jantung pacunya, jantung mekanis yang digunakan masih mengandalkan model pada umumnya. Mesin V12 dengan dukungan twin turbocharged berkapasitas 6,75 liter, mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 tk dan torsi maksimum sebesar 850 Nm.

Sayangnya, Klassen, tidak menyebutkan penambahan bobot setelah mobil ini dilapisi dengan perangkat keamanan baru. Meski demikian, untuk masalah performa mereka mengklaim kehebatan mesinnya masih bisa diandalkan meski mobil ini menjadi lebih berat.

3 dari 3 halaman

Infografis Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.