Video Viral Mobil Mundur Sendiri, Pengemudinya Bikin Warganet Geram

Oleh Fahmi Rizki pada 17 Okt 2021, 14:04 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 14:04 WIB
Mobil lupa direm tangan, akibatnya mundur sendiri
Perbesar
Mobil lupa direm tangan, akibatnya mundur sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sebuah video mobil menjadi viral di sosial media. Video itu menampilkan mobil yang baru saja diparkirkan di depan mini market, mundur sendiri tanpa ada supir di dalamnya.

Kejadian ini diketahui melalui rekaman CCTV mini market tersebut, yang menampilkan mobil jenis Toyota Calya atau Daihatsu Sigra, langsung meluncur mundur setelah pengemudinya meninggalkan mobil tersebut.

Dalam video viral berdurasi singkat ini, pengemudi tersebut langsung berjalan menuju pintu mini market tanpa menoleh ke belakang lagi. Beruntung, saat mobil tersebut mundur tidak menimbulkan kecelakaan di jalan raya yang lumayan ramai.

Dari beberapa komentar warganet yang menyaksikan video tersebut, menyimpulkan bahwa pengemudi ini lupa untuk menarik tuas rem tangan sehingga mobil tersebut mundur dengan sendirinya.

Terlebih, permukaan area parkir pada mini market tersebut sedikit menurun yang menyebabkan mobil bisa dengan cepat mundur dengan sendirinya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Warganet Geram

rem
Perbesar
Ilustrasi rem tangan. (ist)

Reaksi warganet yang menyaksikan video itu pun geram karena mobil tersebut bisa membahayakan pengendara lain. Mereka berkomentar bahwa pengemudi ini lalai untuk mengaktifkan rem tangan dan langsung berjalan menujut mini market.

"Padahal itu mobil sudah bergerak pas dia masih di depannya, Entah buta atau gimana, masa iya enggak berasa," tulis salah seorang warganet.

Sementara warganet lainnya, justru fokus pada kebiasaan pemilik mobil yang kerap menoleh ke belakang setelah memarkirkan kendaraannya di area parkir.

"Orang yang habis parkir tapi tidak menoleh ke belakang lagi liatin mobilnya. Not Petrolhead enough," timpal warganet lainnya.

"Lupa rem tangan nih. Alangkah baiknya sebelumnya meninggalkan mobil pastikan mobil sudah dihandbrake," tulis warganet mengingatkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

INFOGRAFIS: 6 Tips Lindungi Diri dari Pelecehan Seksual

INFOGRAFIS: 6 Tips Lindungi Diri dari Pelecehan Seksual (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: 6 Tips Lindungi Diri dari Pelecehan Seksual (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya