Sukses

Terkait Penjualan, Harley-Davidson Mulai Ketar-ketir

Produsen motor Harley-Davidson kini mulai ketar-ketir terkait penjualan mereka. Hal ini dikarenakan ada dua isu yang menjadi aral bagi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen sepeda motor Harley-Davidson kini mulai ketar-ketir terkait penjualan mereka. Pasalnya, ada beberapa isu yang dirasa oleh produsen akan menjadi aral dalam memasarkan model baru.

Melansir motorradonline, dua isu yang menyita perhatian perusahaan adalah kelangkaan microchip dan beban pajak yang kini menjadi lebih tinggi untuk pasar Eropa.

Terkait ketersediaan microchip, dampaknya adalah mereka tidak bisa memproduksi model Softail 2022. Meskipun mereka memaksakan produksi, fitur ABS yang menjadi bawaan terpaksa harus dipangkas.

Sementara itu, selain dari krisis produksi yang menjadi isu besar, mereka juga dihadapkan dengan bea pajak yang semakin besar.

Ketentuan ini diberlakukan untuk sepeda motor yang masuk dari Amerika ke Eropa lantaran ada regulasi baru yang membebankan pajak 25 persen kepada produsen otomotif.

Hal tersebut pun diperparah lantaran per Desember 2021 nanti, pajaknya tidak lagi 25 persen tetapi menjadi lebih besar yakni 50 persen.

"Karena lebih sedikit mesin yang dapat diproduksi, Harley-Davidson saat ini terutama memasoknya kepasar di mana tidak ada tarif hukuman. Dan Eropa bukan salah satunya," jelas Matthias Meier, Juru Bicara Harley-Davidson Eropa.

Meski tarif pajak sudah mulai diberlakukan, saat ini perusahaan belum membebankan pajak tersebut kepada konsumen.

Tetapi dalam waktu panjang, konsumen di pasar tertentu akan membeli motor Harley-Davidson dengan harga yang lebih mahal lantaran penambahan tarif tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Spesial Harley-Davidson Street Glide 2022

Harley-Davidson resmi merilis motor baru Street Glide dengan penyempurnaan dari sisi tampilan. Motor gede (moge) yang diproduksi di Amerika Serikat ini, hadir dengan mengenakan warna baru yang lebih fresh.

Melansir beberapa informasi, Harley-Davidson Street Glide, kini dibalut dengan warna spesial yang mereka sebut sebagai Arctic Blast. Perpaduan warna biru dan putih di tasa warna dasar hitam, membuat kesan jantan tetap terpancar dari motor ini.

Demi menjaga keekslusifannya, selain diproduksi dengan sangat terbatas, warna yang diaplikasikan pada motor gede ini juga dibuat melalui tangan pekerja yang terampil dari Gunslinger Custom Paint yang dikerjakan di Colorado.

3 dari 3 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.