Sukses

Marak Pemalsuan, Begini Cara Memastikan Pelumas Federal Oil yang Asli

Untuk mengantisipasi pemalsuan, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagai distributor pelumas Federal Oil melakukan pengembangan pada kemasan produknya

Liputan6.com, Jakarta - Tindak kejahatan seperti pemalsuan produk masih banyak terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah pemalsuan produk pelumas mesin untuk kendaraan bermotor.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagai distributor pelumas Federal Oil melakukan pengembangan pada kemasan produknya untuk menjamin keasliannya.

Menurut Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, terdapat lima poin untuk menentukan keaslian produk pelumas Federal Oil yang bisa dilihat dari kemasannya.

"Ada lima (5) poin yang harus dikenali dikemasan Federal Oil, seperti jet print di atas tutup botol, lalu ada laser marking di antara tutup botol dengan botolnya," kata Hasril saat acara Ngrobrol Virtual Santai Forwot Bersama Federal Oil via Zoom Meeting, Rabu (13/10/2021).

Kemudian, lanjut Hasril, embos dilabel Federal Oil di bagian dalam tepatnya di aluminium foil. Lalu, ada juga logo SNI (Standar Nasional Indonesia) di belakang botol, serta kode QR code dilabel belakang.

"Ini merupakan bentuk inovasi kami untuk selalu mendengarkan feedback-feedback dari konsumen," kata Hasril.

Seperti diketahui, maraknya pemalsuan pelumas yang terjadi pada produk Federal Oil tak terlepas dari kiprahnya di pasar otomotif yang sudah sangat lama. Tercatat, Federal Oil telah bermain di pasar nasional sejak 30 tahunan silam.

Dengan nama besar yang sudah lama dikenal, hal inilah yang menjadikan merek pelumas Federal Oil kerap dipalsukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan secara sepihak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Masukan dari Konsumen

Seiring dengan perkembangan jaman, Federal Oil terus berinovasi dengan menghadirkan pelumas-pelumas yang sesuai dengan kebutuhan mesin-mesin kendaraan dengan teknologi yang lebih modern.

Federal Oil juga terbuka terhadap masukan-masukan dari masyarakat demi menghasilkan produk yang sesuai.

"Tentunya kami akan terus mendengarkan masukan-masukan dari konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen. Kami melihat perubahan-perubahan akibat pandemi ini sangat mendorong kami untuk melakukan inovasi yang unik. Jadi kami akan siapkan inovasi baru lainnya, ditunggu saja." pungkas Hasril.

Sekadar informasi, Federal Oil memiliki sejumlah produk pelumas mesin yang beragam, sebut saja Federal Matic Forcemaxx 40, Federal Y-Matic, Federal Supreme XX-40, Federal UltraTec, Federal Matic Ecomaxx 30, Federal UltraTec Matic, dan Federal Racing.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini