Sukses

4 Kelakuan Emak-Emak Naik Motor yang Bikin Tepok Jidat

Para pengendara wanita atau emak-emak ini memiliki kebiasaan yang cukup buruk jika tengah berada di atas jok motor

Liputan6.com, Jakarta - Mengendarai motor memang menjadi kegiatan yang mudah dilakukan. Terlebih, dengan roda dua berjenis skuter matik (skutik) yang bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk emak-emak.

Namun terkadang, para pengendara wanita atau emak-emak ini memiliki kebiasaan yang cukup buruk jika tengah berada di atas jok motor. Misalkan, sein kiri belok kanan, putar balik sembarangan, menerobos lampu merah, atau ngobrol di tengah jalan dan masih banyak lagi.

Nah, penasaran kan gimana kelakuan emak-emak di jalanan? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 4 kelakuan emak-emak di jalan yang bikin tepok jidat:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lawan Arus Tanpa Helm

Dalam video yang diunggah akun Facebook Blandowe Kw di Komunitas Orang CIrebon (KOCI), terlihat emak-emak berboncengan tanpa menggunakan helm.

Yang membuat netizen ramai ialah emak-emak itu berkendara motor di tengah jalan berlawanan arah. Perilaku berkendara seperti itu jelas berbahaya.

 

3 dari 6 halaman

2. Asal Nyebrang, Emak-Emak Bikin Kaget Pesepeda

Diunggah akun Instagram @agoez_bandz4, terlihat dua orang pesepeda sedang mengayuh kendaraannya melintasi jalan dengan diiringi beberapa motor. Beberapa pengguna jalan memberikan jalan agar kedua pesepeda tersebut bisa melanjutkan perjalanan tanpa mendapat gangguan.

Namun, keduanya terhenti saat ada seorang wanita yang hendak masuk ke jalan dari sisi kiri dengan menggunakan sepeda motor.

Sontak kedua pesepeda tersebut kaget bahkan nyaris kecelakaan lantaran bertabrakan dengan pengendara motor. Kesal dengan ulah emak-emak, pemotor yang mengiringi pesepeda berusaha memarahi wanita tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Kelakuan Emak-Emak Saat Menunggu Lampu Lalu Lintas

Diunggah akun Instagram @agoez_bandz4, terlihat seorang pengendara wanita berhenti di jalur sebelah kanan saat menunggu lampu lalu lintas.

Hal tersebut tentu menggangu pengguna jalan yang berada di jalur yang benar. Meski mengetahui kesalahannya dan menyulitkan sebuah truk yang akan melintas, wanita tersebut tetap tak mau kembali ke jalurnya.

5 dari 6 halaman

4. Emak-emak Berhenti dan Ngobrol di Tengah Jalan

Dari video yang diunggah akun instagram @agoez_bandz4, emak-emak ini tidak hanya berhenti di jalan tapi juga sambil ngobrol dengan pemilik warung di pinggir jalan.

Tanpa peduli dengan kondisi lalu lintas di sekitar, ibu-ibu ini asik mengobrol, padahal jalanannya cukup padat, ada mobil dan motor lalu lalang di kedua arahnya.

6 dari 6 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini