Sukses

Kerennya Tampilan Hyundai Staria yang Jadi Mobil Antar Jemput Anak Sekolah

Hyundai telah resmi merilis versi mini bus dari model MPV Staria. Mobil yang ditambahkan nama Kinder, yang dalam bahasa Jerman berarti anak-anak

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai telah resmi merilis versi mini bus dari model MPV Staria. Mobil yang ditambahkan nama Kinder, yang dalam bahasa Jerman berarti anak-anak ini menjadi sangat cocok dengan peruntukannya, sebagai kendaraan antar jemput sekolah.

Dilansir GaadiWaadi, dengan Hyundai Staria sebagai mobil keluarga yang gagah, model ini menjadi salah satu transportasi sekolah paling keren di dunia.

Ada banyak perubahan eksterior untuk Hyundai Staria Kinder dibanding versi reguler, seperti bar lampu di atap depan dan belakang, tanda berhenti lipat di pintu sisi pengemudi, dan kelir kuning yang cukup cerah dan pastinya menjadi pusat perhatian saat berada di jalanan.

Hyundai Staria Kinder ini tersedia dalam dua versi, yaitu 11 tempat duduk dan 15 tempat duduk, dengan sabuk pengaman yang dapat diatur ketinggianya di semua kursi. Hal ini, untuk memastikan bahwa anak-anak dari segala usia dan tinggi badan, dapat duduk dengan aman di kabin.

Terdapat juga sistem pemantauan sabuk pengaman, yang memberi indormasi kepada pengemudi jika ada penumpang yang tidak menggunakan sistem pendukung keselamatan tersebut.

Selain itu, fitur keselamatan lainnya, adalah bantuan menghindar tabrakan depan, lane-keep assist, blind-spot collision avoidance atau penghindaraan tabrakan karena titik buta, dan sistem pemantauan lalu lintas belakang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan mesin

Jenama asal Korea Selatan ini belum mengungkapkan pilihan mesin untuk Staria Kinder. Tapi, untuk versi reguler, mobil ini tersedia dalam tiga pilihan mesin, yaitu bensin berkapasitas 3,5 liter V6 dengan tenaga 272 Ps dan torsi maksimum 331 Nm, unit bensin-LPG V6 berkapasitas 3,5 liter engan tenaga 240 Ps dan torsi maksimum sebesar 310 Nm, dan mesin turbo 2,2 L empat silinder, serta diesel.

Mesin tersebut, dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, dan untuk mesin diesel mendapatkan pilihan transmisi manual enam percepatan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Poin Penting Cegah Penularan Covid-19 pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.