Sukses

Berkenalan dengan Si Benteng, Angkot Mewah Tangerang dengan Tarif Super Murah

Angkutan kota atau angkot masih jadi salah satu transportasi andalan masyarakat di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Angkutan kota atau angkot masih jadi salah satu transportasi andalan masyarakat di Indonesia. Hal tersebut, cukup disadari oleh pemerintah Kota Tangerang, yang hingga saat ini memiliki Si Benteng, angkutan dalam kota yang menawarkan fasilitas mewah dengan harga terjangkau.

Si Benteng ini, sejatinya sudah mulai beroperasi pada Januari 2021. Kehadirannya, seperti menjawab harapan masyarakat yang menginginkan fasilitas angkutan umum, namun tetap nyaman dan aman.

Bahkan, kabar terbaru menyebutkan, angkot Si Benteng ini, mendapatkan empat trayek baru, sehingga total memiliki delapan koridor yang bisa dilayani.

Berdasarkan unggahan di instagram Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, pihaknya juga menggratiskan angkot Si Benteng ini.

"Yuk... Si Benteng punya 4 rute baru, jadi ada 8 koridor yang dilayani," tulis Arief sebagai caption dalam unggahannya, dilihat Senin (11/10/2021).

Sementara itu, berdasarkan unggahan akun instagram @humas-kota-tangerang, empat jalur Si Benteng ini, antara lain dari Perumahan BTN Pasir Jaya - GOR gandasari, Terminal Cimone - Koang Jaya, Terminal Cimone - Jalan Dipati Unus - Jalan Ganda Sari, dan Terminal Cimone - GOR Pabuaran Tumpeng.

Rute tersebut, melengkapi sebelumnya, yaitu rute 1 Gandasari-Gajah Tunggal, rute 2 Gajah Tunggal-Kampung Ledug, dan rute 3 Taman Cibodas-Situ Bulakan, serta rute 4 melayani jalur Terminal Cimone-Pasar Lama. Sehingga menjadikannya, angkutan umum utama dari pemukiman masyarakat, menuju tempat kerja maupun kawasan pasar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas mewah

Sebagai informasi, angkot Si Benteng ini memiliki desain dengan mengusung tema Retro ala 1990-an. Angkot ini, menggunakan basis Suzuki Carry baru. Meskipun begitu, angkot ini menawarkan fasilitas yang cukup mewah di dalamnya, dengan penggunaan AC dan colokan untuk mengisi baterai handphone.

Tarifnya juga cukup murah, hanya Rp2.000 saja. Tapi, seperti yang sudah diinformasikan di awal, angkot ini kini ditawarkan gratis, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.