Honda HR-V Terbaru Sudah Terdaftar di Samsat DKI Jakarta

Oleh Liputan6.com pada 09 Okt 2021, 12:03 WIB
Diperbarui 09 Okt 2021, 12:03 WIB
Tampak belakang paten All New Honda HR-V (kiri) yang terungkap di dokumen DJKI
Perbesar
Tampak belakang paten All New Honda HR-V (kiri) yang terungkap di dokumen DJKI

Liputan6.com, Jakarta - Honda HR-V pertama kali meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014 silam, dan mulai dijual pada Januari 2015. 

Sementara secara global, Honda HR-V terbaru sudah dirilis sejak bulan Februari 2021 kemarin. Crossover tersebut mendapatkan rombakan total, mulai sasis hingga dapur pacu.

Sepertinya kemunculan HR-V generasi terbaru di Indonesia tinggal tunggu waktu. Pasalnya mobil ini sudah masuk dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Boleh jadi, All New HR-V akan meluncur dalam waktu dekat. 

Dalam database Samsat, sepertinya All New Honda HR-V tercatat pada nomor 32-35 dalam kategori kendaraan Minibus. Posisi NJKB mobil itu berada di bawah model sebelumnya.

Jika dicermati,  data penulisan model terbaru lebih sederhana dibandingkan model sebelumnya.

Sebagai contoh Honda HR-V yang dijual saat ini menggunakan kode sasis [RU] di setiap NJKB-nya, sedangkan NJKB HR-V pada nomor 32-35 belum dicantumkan kode sasisnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lima model

NJKB Honda HR-V terbaru
Perbesar
NJKB Honda HR-V terbaru (samsat-pkb.jakarta.go.id)

Jika daftar NJKB tersebut adalah benar All New HR-V, maka SUV ini nantinya akan punya 5 model. Berdasarkan dokumen Samsat DKI Jakarta tersebut, diketahui model HR-V terbaru meliputi 1.5L E CVT, 1.5L S CVT, 1.5 SE CVT, dan 1.5T RS CVT.

Model terakhir menarik  untuk diungkap. Dengan NJKB tertinggi, boleh jadi 1.5T RS CVT menjadi pengganti model 1.8L Prestige yang dijual saat ini. Artinya kemungkinan besar Honda akan menghadirkan HR-V dengan tampilan sporti, mengingat nama RS di mobil Honda lain adalah sporty model.

Selain itu, tipe termahal ini sudah meninggalkan mesin 1.800cc naturally aspirated. Sebagai gantinya adalah jantung pacu 1.500cc turbo.

Namun belum diketahui spesifikasi atau basis mesinnya, lantaran Honda Civic, Accord dan CR-V sama-sama dipersenjatai mesin 1.500cc turbo. Tidak menutup kemunginan, HR-V teranyar akan mengusung dapur pacu yang sama.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya