Sukses

Ferrari SF 90 Resmi Jadi Mainan Baru Orang Kaya di Indonesia, Harganya Bikin Melongo

PT Eurokars Prima Utama, distributor resmi Ferrari di Indonesia resmi menghadirkan supercar terbarunya, SF90 Spider.

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Prima Utama, distributor resmi Ferrari di Indonesia resmi menghadirkan supercar terbarunya,SF90 Spider. Model ini menjadi varian plug-in hybrid pertama jenama asal Italia yang mengusung desain droptop.

Model ini menjadi pelengkap, setelah Ferrari SF90 Stradale resmi meluncur. Model ini, merupakan versi plug-in hybrid pertama produksi jenama berlambang kuda jingkrak tersebut.

Ferrari SF90 Spider, menggunakan sistem pelipatan atap elektrik, yang secara keseluruhan menambah bobot sebanyak 100 kg. Bertambahnya berat mobil ini, tidak hanya dari mekanisme pelipatan atap, juga dari penguatan sasis (reinforcement) demi pertahankan kekakuan. Bobot kosong mobil ini adalah 1.670 kg.

Berbicara spesifikasi, mobil super PHEV ini dipersenjatai mesin V8 turbo dengan dukungan motor listrik. Mesin V8 berkapasitas 4,0 liter menghasilkan 769 hp dan 800 Nm, sementara tiga unit motor listrik memberi tambahan 217 hp. Keseluruhan sistem powertrain SF90 memanfaatkan baterai lithium-ion dengan kapasitas 7,9 kWh.

Mesin tersebut, dikombinasikan dengan transmisi dual-clutch 8-speed generasi terbaru, yang diklaim bisa memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,5 detik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Dijelaskan Benedict Setyawan, Experience Manager Ferrari Indonesia, peluncuran Ferrari SF90 Spider ini merupakan versi terakhir dari SF90. Secara spesifikasi, memang tidak ada perbedaan dengan SF90 Stradale hanya warna saja menggunakan warna khusus untuk model tersebut.

"Harganya memang belum kita tentukan, dan model ini pastinya kita bawa langsung dari Italia," jelas Benedict.

Tapi, jika melihat dari informasi media otomotif luar negeri, Ferrari SF90 Spider ini dibanderol US$5.558 atau setara dengan Rp7,8 miliaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.