Sukses

Mobil Klasik dengan Kondisi Mengenaskan Ditemukan di Area Pertambangan Tua

Harta karun berupa mobil klasik ditemukan di sebuah area pertambangan tua di utara Moorpark, Ventura County, California, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Harta karun ditemukan di sebuah area pertambangan tua di utara Moorpark, Ventura County, California, Amerika Serikat. Harta karun tersebut berupa deretan mobil klasik.

Dilansir dari Zing, Rabu (6/10/2021), penemunya sendiri merupakan pemilik akun Facebook Steve Rhodes. Di tempat itu ia menemukan 13 unit mobil klasik Porsche 928 yang tersebar di seluruh penjuru lapangan.

Dari potret yang ia unggah, setidaknya semua versi dari mobil ini ada di tempat tersebut, yakni 4.5L hingga 5.0L S4. Sementara itu, Porsche 928 merupakan mobil yang diproduksi pada periode 1977-1995.

Model ini lahir untuk menggantikan 911, namun rencana itu gagal. Meski begitu, untuk saat ini 928 menjadi mobil klasik yang begitu diburu kolektor.

Awal ceritanya, teman dari pemilik tambang menitipkan mobil-mobilnya itu untuk ditempatkan di lapangan. Sayangnya hingga kini ia tak pernah kembali untuk mengambil 928 miliknya itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Mengenaskan

Kondisi mobil pun benar-benar rusak, karat dan cat yang mengelupas ditemukan di seluruh bodi. Namun kondisi bodinya sendiri terbilang masih baik.

Melihat kondisi seperti itu, diduga mobil-mobil ini sudah sangat lama ditinggalkan di tempat tersebut.

"Pemilik mobil-mobil ini masih ada di dekat sini, tetapi dia tidak lagi tertarik untuk memperbaikinya. Saya diberitahu bahwa dia juga tidak berniat menjual mobil-mobil itu," kata Steve Rhodes.

"Tidak ada yang bisa memasuki area ini, hanya ada satu pintu masuk dan kamera keamanan tepat di gerbang. Mungkin nasib 928 ini akan ada di sini selamanya, kecuali pemiliknya sendiri berubah pikiran," tutupnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.