Sukses

Lady Biker Ini Ungkap Rahasia Touring Lintas Kota Tanpa Lupa Servis Motor Rutin

Lady Biker bernama Titie Kirana mengaku tak pernah khawatir dalam merawat motor andalannya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang kerap mengabaikan urusan servis rutin sepeda motornya karena beragam alasan. Padahal kenyamanan berkendara sangat bergantung pada seberapa sering motor tersebut diservis di bengkel resmi, sehingga lebih minim masalah saat digunakan.

Lantas, adakah solusi yang tepat supaya servis motor rutin tak sampai terlupakan bahkan ketika sedang touring sekalipun? Solusinya ternyata bisa ditemukan lewat satu aplikasi.

Seperti yang dialami seorang Lady Biker bernama Titie Kirana. Ia mengaku tak pernah khawatir dalam merawat motor andalannya. Perempuan yang hobi banget touring ini bahkan merasa terbantu dengan adanya aplikasi menarik bernama My Yamaha Motor.

"Berkat aplikasi My Yamaha Motor, aku tak kesulitan mencari bengkel resmi Yamaha. Karena seperti kita tahu, biar performanya tetap jos, motor yang dipakai touring juga harus rajin diservis. Aplikasi ini benar-benar memudahkanku dalam mencari tahu bengkel resmi Yamaha terdekat secara detail. Selain itu, aku juga bisa memastikan bagaimana kondisi ban, kapan waktu yang tepat ganti oli ke tempat yang tepat, jadi tak sampai merepotkan diri sendiri," ungkap Titie.

Menariknya, Titie yang tak lain pengendara All New NMAX 155 Connected/ABS ini mengaku memilih motor Yamaha ini hanya untuk touring.

"Kalau motor, aku khusus membelinya buat touring saja. Kalau ditanya kenapa aku pilih All New NMAX 155 Connected/ABS, karena lebih praktis saat berkendara dan sangat nyaman digunakan untuk menempuh perjalanan jauh sekalipun. Saya sudah membuktikannya sendiri dengan touring dari Bekasi ke Ternate, Alhamdulillah selama perjalanan tidak ada hambatan. Kuncinya itu tadi, selalu memperhatikan kebutuhan motor selama touring, rutin cek fisik motor, seperti rem, ban, lampu, oli sampai bahan bakar. Dengan aplikasi My Yamaha Motor, perawatan motor tetap terjaga, karena servis ke bengkel resmi Yamaha hampir selalu saya lakukan di beberapa kota," ungkap Titie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi dengan Segudang Manfaat

Tampaknya Titie Kirana tak salah mengandalkan aplikasi My Yamaha Motor. Pasalnya aplikasi ini menghadirkan beragam informasi dan layanan bisa dicek lebih mudah di aplikasi ini, seperti Info Garansi dan Kartu Servis Gratis yang menampilkan informasi garansi sepeda motor, buku panduan pemilik dan sebagainya. Fitur ini juga memudahkan pengguna motor Yamaha monitoring penggunaan kartu servis gratis.

Selain itu, My Yamaha Motor juga menghadirkan fitur pesan pengingat servis gratis, perawatan servis maupun informasi berguna lainnya. Dengan begitu masalah klasik seperti lupa tanggal servis, tak akan dialami lagi berkat aplikasi ini.

Ada pula fitur Riwayat Servis yang mampu menyimpan dan menampilkan detail riwayat servis sepeda motor pengguna setelah melakukan perawatan di bengkel resmi Yamaha. Aplikasi ini juga punya fitur Pencarian Dealer agar memudahkan pengguna mencari dealer pilihan dengan beragam kriteria, termasuk informasi operasional dealer resmi Yamaha.

 

3 dari 3 halaman

Cara Registrasinya Juga Gampang

Setelah mengunduh aplikasi My Yamaha Motor di Play Store maupun App Store, buat akun baru dengan memasukkan email dan password untuk login. Lanjutkan dengan isi data diri secara lengkap dan verifikasi melalui email.

Login kembali ke aplikasi, kemudian verifikasi motor Yamaha yang dimiliki ke dalam aplikasi. Masukkan nomor rangka motor yang digunakan, serta nomor telepon yang teregistrasi pada faktur. Selamat, aplikasi My Yamaha Motor pun sudah bisa digunakan.

Benar-benar solusi yang mudah dan praktis untuk merawat motor, kan? Makanya jika jadi pengguna setia motor Yamaha juga, segeralah untuk mengundah dan memanfaatkan aplikasi My Yamaha Motor ini. Dengan begitu, performa motor tak sampai terganggu terlebih di masa PPKM seperti sekarang, sehingga tetap nyaman dibuat bepergian. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini