Sukses

Tak Mendidik dan Membahayakan, Jangan Ikuti Tantangan Ini

Entah apa yang merasuki pencetus tantangan 'Lug Nut Challenge'. Tantangan yang viral di media sosial TikTok ini tak mendidik dan juga membahayakan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Entah apa yang merasuki pencetus tantangan 'Lug Nut Challenge'. Tantangan yang viral di media sosial TikTok ini tak mendidik dan juga membahayakan orang lain. 

Dikutip dari Carscoops, dalam tantangan 'Lug Nut Challenge', orang-orang diminta melepaskan baut roda mobil orang lain secara acak.

Kemudian, memvideokan apa yang terjadi setelahnya. Setelah itu, video tersebut diunggah ke aplikasi.

Selain berbahaya, tantangan ini juga ilegal. Ya, perbuatan ini sudah tergolong merusak kendaraan orang lain, lho. Bisa saja si pelaku dipenjara dan membayar biaya kerusakan kendaraan.

Salah seorang pengemudi di Massachusetts, Amerika Serikat, merupakan korban dari tantangan itu. Dia celaka dari kendaraan ketika bergerak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meresahkan

Selain itu, tantangan ini mencemaskan para guru. Mereka khawatir untuk kembali ke sekolah mengingat tantangan ini dilakukan oleh anak-anak muda. Para pengemudi yang bukan orang lokal juga cemas mobilnya jadi target tren tersebut.

“Ini bukanlah lelucon. Orang-orang itu bisa mengalami luka serius atau meninggal,” kata Operation Manager Interstate Towing di Chicopee, Massachusetts, Stephen Gonneville.

Kalau mur roda dilepas dan mobil dikemudikan dengan kecepatan tinggi, risiko buruk bisa terjadi. Mobil bisa menabrak tiang telepon, pohon, atau terluka parah.

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Mudah Perlindungan Diri dan Sekitar dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.