Sukses

Gandeng Lexus, Fender Bikin Gitar Edisi Terbatas Cuma 100 Unit

Gitar kolaborasi antara Fender dan Lexus ini akan memiliki warna yang sama dengan salah satu mobil asal Negeri Matahari Terbit tersebut, dan hanya dibuat sebanyak 100 unit

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi antara merek alat musik dan otomotif memang sudah biasa terjadi. Seperti yang dilakukan Fender dengan Lexus. Namun, kedua jenama ini bukan ingin menciptakan sebuah mobil canggih, tapi gitar stratocaster edisi terbatas.

Dilansir Autoblog, gitar kolaborasi antara Fender dengan merek mewah dari Toyota itu memiliki warna yang sama dengan salah satu mobil asal Negeri Matahari Terbit tersebut, dan hanya dibuat sebanyak 100 unit.

Gitar Fender stratocaster ini bebas dari branding Lexus, kecuali plakat di bagian belakang yang juga memuat nomor seri instrumen.

Namun sebagian besar setiap bagian dari gitar ini, didasarkan dari Lexus LC dan paling menonjol adalah cat biru yang disebut structural yang sama untuk mobil.

Bodinya juga dilengkapi dengan serat karbon, pick guard dengan tenunan yang cocok dengan serat karbon yang digunakan pada spoiler LC. Bahkan tombol-tombolnya dibuat agar terlihat seperti yang digunakan di sistem suara LC.

Semuanya hadir dalam wadah yang dibungkus dengan vinil berpola serat karbon dengan ujung kulit.

Ada elemen lain yang tidak khusus untuk otomotif. Lehernya adalah maple api berwarna terang dengan fret biru tua yang digunakan untuk melengkapi warna gitar. Papan fret juga menampilkan warna putih dingin yang bersinar biru dalam gelap.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Mike Lewis, VP of product development dari Fender Custom Shop mengatakan, kolaborasi dengan Lexus menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

"Berkolaborasi dengan Lexus untuk membuat konsep, mendesain dan membangun Fender Lexus LC Stratocaster benar-benar pengalaman yang luar biasa," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini