Toyota Yaris Disuntik Mati, Intip Calon Penggantinya

Oleh Fahmi Rizki pada 07 Okt 2021, 10:03 WIB
Diperbarui 07 Okt 2021, 10:03 WIB
Toyota Belta adalah penerus Yaris sedan untuk pasar India
Perbesar
Toyota Belta adalah penerus Yaris sedan untuk pasar India

Liputan6.com, New Delhi - Toyota India telah mengumumkan bahwa mereka akan menyuntik mati model Yaris sedan. Di balik keputusan tersebut, rupanya, Toyota sudah mempersiapkan model penggantinya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Melansir motorbeam, mobil sedan yang nantinya akan meneruskan eksistensi di pasar India adalah Toyota Belta. Dalam spyshot yang dipublikasikan, model ini mengambil basis dari Maruti Ciaz yang bisa dikatakan memiliki penjualan lebih baik dari Toyota Yaris.

Sedan yang masuk dalam segmen C ini kabarnya tidak mengalami perubahan yang besar. Hanya saja, perbedaan tersebut terletak pada badge dan logo yang kini menggunakan Toyota di bagian depan dan belakang mobil.

Sementara untuk penggunaan warna dan velg, Toyota Belta, masih mengusung desain yang sama dengan model Ciaz. Bahkan desain lampu depan dan belakang pun masih mengadopsi desain Maruti yang berdesain panjang dan lebar.

Perihal sistem kinerjanya, mesin empat silinder dengan kapasitas 1.5 liter dan dikombinasikan dengan mild hybrid mampu menyemburkan tenaga sebesar 103 tk dan torsi maksimum 138 Nm.

Mesin tersebut pun dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis empat percepatan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Toyota Yaris Berhenti Produksi untuk Pasar India

Toyota Berhenti Jual Yaris (Rushlane)
Perbesar
Toyota Berhenti Jual Yaris (Rushlane)

Keputusan untuk tidak lagi memproduksi Toyota Yaris sedan akhirnya harus diambil oleh perusahaan. Salah satu yang menjadi penyebabnya adalah performa penjualan yang kurang baik sehingga prinsipal memutuskan untuk mengakhisi masa hidupnya.

Penjualannya Toyota Yaris sedan sendiri harus tertatih-tatih jika dibandingkan dengan model sedan lainnya, salah satunya adalah Maruti Ciaz, yang memiliki penjualan di atas Yaris.


Infografis Yuk Kenali 2 Maskot dan Slogan PON XX Papua 2021

Infografis Yuk Kenali 2 Maskot dan Slogan PON XX Papua 2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Yuk Kenali 2 Maskot dan Slogan PON XX Papua 2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya