Sukses

Toyota Yaris Disuntik Mati, Intip Calon Penggantinya

Pasca pengumuman Toyota yang tidak lagi memproduksi Toyota Yaris sedan, kini, mereka sudah menyiapkan model penggantinya untuk pasar India

Liputan6.com, New Delhi - Toyota India telah mengumumkan bahwa mereka akan menyuntik mati model Yaris sedan. Di balik keputusan tersebut, rupanya, Toyota sudah mempersiapkan model penggantinya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Melansir motorbeam, mobil sedan yang nantinya akan meneruskan eksistensi di pasar India adalah Toyota Belta. Dalam spyshot yang dipublikasikan, model ini mengambil basis dari Maruti Ciaz yang bisa dikatakan memiliki penjualan lebih baik dari Toyota Yaris.

Sedan yang masuk dalam segmen C ini kabarnya tidak mengalami perubahan yang besar. Hanya saja, perbedaan tersebut terletak pada badge dan logo yang kini menggunakan Toyota di bagian depan dan belakang mobil.

Sementara untuk penggunaan warna dan velg, Toyota Belta, masih mengusung desain yang sama dengan model Ciaz. Bahkan desain lampu depan dan belakang pun masih mengadopsi desain Maruti yang berdesain panjang dan lebar.

Perihal sistem kinerjanya, mesin empat silinder dengan kapasitas 1.5 liter dan dikombinasikan dengan mild hybrid mampu menyemburkan tenaga sebesar 103 tk dan torsi maksimum 138 Nm.

Mesin tersebut pun dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis empat percepatan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Yaris Berhenti Produksi untuk Pasar India

Keputusan untuk tidak lagi memproduksi Toyota Yaris sedan akhirnya harus diambil oleh perusahaan. Salah satu yang menjadi penyebabnya adalah performa penjualan yang kurang baik sehingga prinsipal memutuskan untuk mengakhisi masa hidupnya.

Penjualannya Toyota Yaris sedan sendiri harus tertatih-tatih jika dibandingkan dengan model sedan lainnya, salah satunya adalah Maruti Ciaz, yang memiliki penjualan di atas Yaris.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 2 Maskot dan Slogan PON XX Papua 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.