Sukses

NGK MotoDX Jadi Busi Resmi Cabang Olahraga Balap Motor PON XX Papua

NGK MotoDX menjadi busi resmi untuk cabang olahraga (cabor) balap motor PON XX Papua yang berlangsung pada 6-9 Oktober 2021

Liputan6.com, Papua - NGK MotoDX menjadi busi resmi untuk cabang olahraga (cabor) balap motor PON XX Papua yang berlangsung pada 6-9 Oktober 2021. Terpilihnya NGK MotoDX sebaga busi resmi merupakan hasil rekomendasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku pihak yang memfasilitasi industri olahraga otomotif nasional.

Disebutkan, busi ini diciptakan khusus untuk menjawab kebutuhan pengguna sepeda motor yang menginginkan performa lebih optimal.

"NGK MotoDX ini sangat istimewa, karena desain dan material yang digunakan busi ini difokuskan untuk optimalisasi pembakaran dan peningkatan performa mesin," terang Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia dalam keterangan resminya, Rabu (6/10/2021).

Untuk diketahui, NGK MotoDX menggunakan material spesial berupa penggabungan antara iridium serta ruthenium pada central elektrodanya.

Kombinasi dua bahan precious metal, atau nama lain dari logam mulia, dikatakan memberi efek ketahanan lebih pada elektroda pusat. Terutama dari siksaan di area ruang bakar.

"Tentunya event PON XX kali ini bisa jadi ajang pembuktian kemampuan fitur elektroda ground D-Shape & centre electrode dengan logam mulia eksotis Ruthenium yang sangat langka di NGK MotoDX untuk mendongkrak performa Yamaha Jupiter MX King yang akan dilombakan," kata Ardhieta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunjang Performa

Eddy Saputra selaku Direktur Sepeda Motor & Offroad IMI Pusat menyebut, penunjukan busi berperforma tinggi ini untuk menunjang motor balap peserta PON XX Papua agar lebih kompetitif.

"Kami memilih komponen pendukung yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan agar gelaran cabor balap motor PON XX dapat berjalan lancar agar para atlet dapat memacu motor mereka secara maksimal untuk meraih medali emas," ujar haji Eddy Saputra.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.