Sukses

Mobil Listrik VW ID.4 yang Satu Ini Siap Terjang Berbagai Medan Rally

Volkswagen ID.4 AWD Pro ini dimodifikasi untuk ikut dalam kompetisi kejuaraan Rebelle Rally yang diselenggarakan pada Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik keluaran Volkswagen, ID.4, kini sudah dimodifikasi untuk bisa kompetitif dalam mengarungi kerasnya medan rally. Dalam kejuaraan Rebelle Rally yang akan diselenggarakan beberapa waktu mendatang, mobil ini mendapat perubahan dari sektor eksterior yang lebih ciamik.

Agar tampilan mobil listrik Volkswagen ID.4 ini semakin mumpuni di medan pertempuran, salah satu fitur andalan pada mobil ini adalah All-Wheel Drive Pro yang sudah dimodifikasi oleh Rhys Millen Racing dan Tanner Foust Racing.

Nantinya, Volkswagen ID.4 AWD Pro ini akan dikemudikan oleh Mercedes Lilienthal dan ditemani oleh Emily Winslow. Bicara mengenai modifikasi yang dibenamkan, mobil ini sudah menggunakan suspensi yang di-tuning ulang, lengkap dengan tubular control arms, skid plates, battery protection Thule roof rack yang digunakan untuk membawa ban cadangan selama pertarungan rally.

Sementara tampilannya luarnya, mobil ini menggunakan warna yang mencolok dan mengilustrasikan pemandangan gurun pasir namun dengan warna yang lebih eye cathcy.

Balutan warna biru yang dipadukan dengan ungu, oren, dan kuning, membuat tampilan mobil ini semakin menarik saat mengikuti kejuaraan Rebelle Rally.

Sebagai senjata utamanya, pada sektor kaki-kaki, Volkswagen ID.4 AWD Pro dibekali dengan velg OZ Racing serta dibalut karet hitam dengan profil A/T.

Meski mobil ini mengandalkan sumber daya listrik, tetapi, tenaga yang dihasilkan cukup mumpuni untuk menaklukan medan ganas. Dilansir Carscoops, Volkswagen ID.4 AWD Pro mampu menghasilkan tenaga sebsar 295 tk dan torsi maksimum 460 Nm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan di Balik Keikutsertaan Volkswagen di Ajang Rally

Menurut data yang dirilis, Volkswagen ID.4 AWD Pro mampu menjelajah sejauh 400 kilometer dengan muatan yang penuh.

Dalam keikutsertaan mobil listrik lansiran Jerman ini, menurut Senior Vice President, Marketing, Volkswagen of America, Kimberley Gardiner, ditujukan untuk memperluas segmen mobil listrik ke audiens yang lebih besar lagi.

"Rebelle Rally merintis jejak baru dalam olahraga motor, dan menghadirkan peluang luar biasa bagi kami untuk memperkenalkan ID.4 dan kendaraan listrik kami kepada audiens yang lebih besar lagi," jelas Kimberley.

3 dari 3 halaman

Infografis Deret Panjang Anggota DPR & DPRD Terjerat Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.