Sukses

Dirancang Desainer Italia, Suzuki Saluto Terbaru Segera Mengaspal

Model skutik dengan tampang retro yang diproduksi Suzuki, yakni Saluto, dikabarkan segera mengaspal pada akhir 2021 atau awal 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Saluto, skutik dengan tampang retro dikabarkan segera mengaspal pada akhir 2021 atau awal 2022. Motor ini akan menyapa konsumen mereka yang berada di Thailand terlebih dahulu.

Meski saat ini tren elektrifikasi menyita perhatian dunia otomotif, tidak membuat Suzuki untuk melupakan skutik retro miliknya. Dengan melakukan beberapa penyempurnaan, Saluto 125 generasi terbaru sudah dipersiapkan dan akan segera diperkenalkan untuk publik.

Generasi terbaru Suzuki Saluto 125 merupakan model yang memang ditunggu-tunggu oleh konsumen lantaran desainnya yang menarik dan fitur yang mumpuni. Untuk pasar otomotif Taiwan, mereka bisa bersenang hati lantaran sudah mencicipi skutik ini lebih dulu.

Secara desain, motor yang dirancang oleh desainer Italia, Alessandro Tartarini, memang menampilkan aura retro modern hingga ke bagian detailnya. Beberapa aksen krom juga disematkan untuk memancarkan aura modern pada skutik ini.

Beberapa fitur yang menarik pada Suzuki Saluto adalah penggunaan remote safety key dengan port USB 5V 2A, LCD display screen, full LED lighting system, dan kompartemen penyimpanan barang yang besar di bawah jok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesinnya Dibekali dengan Tenaga Mumpuni

Sementara untuk jantung pacunya, Suzuki Saluto 125 terbaru dibekali mesin berkapasitas 124 cc dengan spesifikasi bore 52,5 mm dan stroke 57,4 mm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini, dikabarkan mampu mencapai 9,26 tk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm pada 6.000 rpm.

Untuk pengendalian yang lebih mantap, pabrikan sudah menyematkan ban berdiameter 10 inci di bagian depan dan belakang dengan ukuran 100/90. Kapasitas bahan bakarnya pun terbilang mumpuni lantaran bisa menampung 5,5 liter.

Skutik retro Suzuki Saluto 125 ini memang difokuskan untuk mobilitas konsumen di dalam kota. Berdasarkan data yang dirilis, untuk efisiensi bahan bakarnya, motor ini kabarnya bisa menempuh 62,21 kilometer per liter.

Bicara perihal harga yang ditawarkan, belum ada informasi resmi mengenai banderol pada skuter retro milik Suzuki ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini