Sukses

Biar Makin Dikenal, Subaru Indonesia Hadirkan Historical Gallery

Agar dikenal lebih luas, Subaru Indonesia membuka Subaru Historical Gallery yang bertempat di Plaza Subaru di Alam Sutera Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Nama Subaru memang bukan hal asing di dunia otomotif. Tak kecuali di Indonesia. Namun diakui oleh Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia), Arie Christopher Setiadharma, masih banyak yang belum mengenal jenama asal Jepang itu.

Agar dikenal lebih luas, Subaru Indonesia membuka Subaru Historical Gallery yang bertempat di Plaza Subaru di Alam Sutera Tangerang. Tentunya dengan display mobil ikonik dan teknologi unik yang ditawarkan Subaru.

"Langkah awal yang sudah kami lakukan adalah membuka jaringan service center resmi dulu. Langkah berikutnya adalah hari ini kami membuka Subaru Historical Gallery. Tujuannya untuk lebih mengenalkan Subaru kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Jabodetabek. Kami ingin mengenalkan bahwa Subaru bukan sekadar alat transportasi biasa," ujar Arie di Plaza Subaru Alam Sutera (30/9).

Sesuai dengan tajuknya yang menekankan pada nilai sejarah. Subaru Historical Gallery bak rangkuman untuk mengenal merek, daftar mobil ikonik, teknologi andalan sampai pencapaian di dunia motorsport, khususnya reli.

Pengunjung galeri bakal disambut dengan unit lawas yang sangat bersejarah. Yakni Subaru Leone 1400 lansiran 1974.

Menariknya, mobil masih dalam kondisi prima dan merupakan tangan pertama pemilik atau belum pernah berpindah tangan sejak pertama kali dibeli. Unit merupakan salah satu pinjaman dari kolektor yang sangat menyukai Subaru. 

"Sang pemilik berkenan untuk meminjamkannya. Yang menarik, mobil ini tangan pertama dari baru. Kebetulan sang pemilik juga penggemar Subaru jadi punya beberapa model lain. Mobil ini merupakan representasi bahwa produk Subaru bisa bertahan di jalan dalam kurun waktu puluhan tahun. Dan mobil ini sudah mengadopsi mesin boxer," tutur Arie.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Lain

Selain itu, ada Subaru XV yang ditelanjangi setengah bagiannya. Jeroan crossover itu terekspos, sehingga bisa dilihat struktur rangka, suspensi sampai teknologi andalan manufaktur yakni mesin boxer dan sistem penggerak AWD.

Ya, mesin boxer jadi salah satu ciri yang erat melekat dengan produk Subaru. Begitu juga dengan sistem penggerak empat roda AWD canggih.

Bagian lain dari galeri menampilkan Subaru Outback, lengkap dengan tenda dan peralatan kemah. Dikatakan sebagai sebuah simbol, merek Subaru sangat dekat dengan keluarga dan alam. Ada juga galeri "Me & My Subaru" yang menampilkan beragam aktivitas pengguna maupun komunitas Subaru di Indonesia.

 

Tak kalah menarik, unit Subaru Impreza WRC. Mobil yang jadi tunggangan Richard Burns dalam menyabet gelar juara seri ke-14 Great Britain Rally sebagai penutup WRC musim 2000.

Galeri bersejarah Subaru ini terbuka untuk umum, bisa dikunjungi oleh siapa saja. Seperti disebut, misinya untuk mengenalkan merek Subaru kepada khalayak.

Dihelat mulai 1 Oktober sampai 5 Desember 2021, Subaru Historical Gallery di Plaza Subaru Alam Sutera jadi agenda yang menarik untuk ditengok. Baik bagi pecinta otomotif umum, penggemar merek Subaru.

Bagi yang penasaran dengan seberapa bagus produk kreasi Subaru juga sangat pas untuk mendatangi Plaza Subaru. Sembari menunggu produk terbaru yang rencananya mulai didatangkan tahun depan.

"Subaru Historical Gallery menjadi salah satu strategi Subaru Indonesia dalam merangkai perjalanan kembalinya Subaru ke pasar otomotif Indonesia. Pameran yang kami buka selama 2 bulan kedepan menjadi salah satu cara bagi publik maupun konsumen Subaru, untuk bisa mengenal lebih dekat sekaligus merasakan filosofi dan konsep brand Subaru. Secara bertahap, melalui jaringan dealer resmi kami, Plaza Subaru akan terus memperkuat layanan untuk konsumen, termasuk memperkenalkan line up model yang akan kami datangkan untuk pasar otomotif di Indonesia dalam waktu dekat," Arie memungkasi. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini